get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Semifinal FIBA World Cup 2023: 4 Tim Negara Melaju ke Babak 4 Besar

Hasil Final FIBA World Cup 2023: Tumbangkan Serbia, Jerman Sukses Rengkuh Gelar Juara Perdana

Minggu, 10 September 2023 | 23:03 WIB
header img
Timnas Basket Jerman juara FIBA World Cup 2023. Foto: REUTERS/Eloisa Lopez

Hasil final FIBA World Cup 2023 bakal dibahas dalam artikel ini. Jerman berhasil merengkuh gelar juara FIBA World Cup 2023.

Hal itu diperoleh Jerman setelah mengalahkan Serbia 83-77 dalam laga yang digelar di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Minggu (10/9/2023) malam WIB. Ini menjadi pertamanya kalinya Jerman menjadi juara FIBA World Cup.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bertarung mati-matian pada partai puncak Piala Dunia Bola Basket tahun ini. Namun, pada akhirnya, Jerman sukses menuntaskan FIBA World Cup 2023 tanpa kekalahan dan merebut gelar perdananya sepanjang sejarah.

Sebenarnya, Serbia memulai laga dengan apik. Mereka mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 26-23. Sepuluh menit pertama, laga puncak itu berlangsung sengit sejak awal.

Pada kuarter kedua, pertandingan berjalan makin ketat dengan Jerman yang berhasil bangkit dan menambahkan 24 poin. Skor imbang tercipta pada paruh pertama laga dengan skor 47-47.

Setelah rehat, Jerman tancap gas dan Serbia justru melempem pada kuarter ketiga. Alhasil, Jerman melesat dan unggul 69-57 memasuki kuarter terakhir.

Pada kuarter keempat, giliran Serbia yang melesat dan mampu secara perlahan mengejar ketertinggalan 12 poin dari Jerman. Dua tembakan free throw yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Aleksa Avramovic pada saat laga menyisakan 1 menit 20 detik membuat perbedaan poin tersisa tiga poin dengan skor 75-78.

Serbia langsung berhasil mendapatkan steal setelah itu dan berkesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui Marko Guduric. Sayangnya, percobaan tiga angka yang dilakukannya gagal dan skor masih 75-78.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut