get app
inews
Aa Read Next : Disambut Ribuan Massa, Mahfud Hadiri Istighosah Akbar di Cicurug Sukabumi

Mahfud MD Tugas ke Luar Negeri, Menteri PANRB Ditunjuk Jadi Menkopolhukam Ad Interim

Kamis, 24 Agustus 2023 | 11:47 WIB
header img
Menpan RB Azwar Anas. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, menjadii Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Ad Interim. Di mana ini untuk menggantikan sementara Menko Polhukam Mahfud MD yang menjalankan tugas negara di luar negeri.

Penunjukan Azwar Anas tertuang dalam surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-796/M/D-3/AN.00.03/08/2023 tertanggal 18 Agustus 2023. Surat tersebut memuat Penunjukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Ad Interim.

“Berkenaan dengan surat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan nomor B-172/LN.00.01/8/2023 tanggal 14 Agustus 2023, yang ditujukan kepada Presiden RI, hal Permohonan Izin Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri PANRB sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Ad Interim,” bunyi surat tersebut.

Penunjukan Menteri PAN-RB sebagai Menko Polhukam Ad Interim berlangsung selama Mahfud MD melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut