get app
inews
Aa Read Next : Minta 50 Tusuk Sate, Perintah Pertama Bung Karno sebagai Presiden Setelah Ditetapkan PPKI  

Bangga! Sate Indonesia Masuk Daftar Makanan Terpopuler di Dunia versi World of Statistics

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 19:57 WIB
header img
Ilustrasi Sate. Foto: Shutterstock

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kuliner Indonesia kembali tuai prestasi dan membuat bangga. Di mana sate dari Indonesia masuk di salah satu daftar makanan terpopuler di dunia versi World of Statistics.

Ini pun diketahui melalui unggahan World of Statistics melalui akun Twitter resminya. Dikatakan sate termasuk makanan yang sangat dikenal dan populer.

“Berikut makanan paling terkenal di seluruh dunia,” tulis World of Statistics dalam cuitannya, dikutip Jumat (25/8/2023)

Dalam daftar tersebut, terlihat sate dari Indonesia masuk di nomor urutan ke-53 dari 55 makanan populer lainnya yang ada di dunia. Dalam daftar yag sama dengan berbagai kuliner dari berbagai negara yang juga masuk dalam daftar ini ialah pizza dari Italia, sushi dari Jepang, hamburger dari Amerika Serikat, pad thai dari Thailand hingga kimchi dari Korea Selatan.

Hidangan sate sendiri adalah salah satu kuliner Tanah Air yang begitu populer, tak hanya skala domestik tapi juga internasional. Sebelumnya, sate sudah pernah masuk dalam daftar makanan terpopuler di dunia versi Taste Atlas.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut