get app
inews
Aa Read Next : Hasil BWF World Championships 2023: Lanny/Ribka Takluk 2 Set dari Jagoan China Cheng/Jia

Lanny/Ribka dan Ester Nurumi Sukses Juarai Indonesia Masters 2023 usai Tumbangkan Wakil Taiwan

Minggu, 10 September 2023 | 18:26 WIB
header img
Ganda Putri Indonesia, Lannya Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Foto: PBSI

MEDAN, iNewsBekasi.id - Hasil final Indonesia Masters I 2023 bakal dibahas dalam artikel ini. Dua wakil Indonesia, Lanny Tria Mayasasri/Ribka Sugiarto dan juga Ester Nurumi Tri Wardoyo, sukses menyabet gelar juara.

Hal itu diperoleh setelah keduanya tampil apik dalam laga final yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/9/2023) siang WIB. Lanny/Ribka lebih dahulu menyegel gelar juara.

Lanny/Ribka mengalahkan pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, di partai final dengan skor 22-20 dan 21-10. Sementara itu, Ester Nurumi menumbangkan wakil Taiwan, Chiu Pin Chian, dengan skor 21-15 dan 21-19.

Lanny/Ribka tertinggal 1-4 terlebih dahulu pada awal pertandingan. Mereka lalu mampu menyamakan kedudukan jadi 4-4 dan 6-6.

Pertandingan berlangsung sengit setelah itu. Kejar-kejaran angka terus terjadi sampai kedudukan berimbang lagi 8-8. Akan tetapi, Lanny/Ribka akhirnya secara perlahan mulai meninggalkan Chang/Yang dengan unggul 11-10 pada interval.

Selepas rehat, Lanny/Ribka tampil lebih apik dan mampu melesat hingga unggul 16-11 jelang berakhirnya gim pertama. Lanny/Ribka sempat unggul 20-16 dan hanya membutuhkan satu poin untuk mengakhiri gim pertama, tetapi pasangan Taiwan mengejar dan membuat skor menjadi 20-20.

Kecolongan lima poin berturut-turut dan terkejar, Lanny/Ribka tetap tampil apik. Mereka pun sukses mencuri dua poin terakhir hingga akhirnya menang 22-20 pada gim pertama.

Di gim kedua, mereka bermain lebih baik daripada gim sebelumnya dan langsung tancap gas dengan unggul 6-0. Keunggulan itu terus terjaga hingga interval gim kedua yang berakhir dengan skor 11-5.

Pasangan Taiwan seakan tak mampu menahan serangan-serangan dari Lanny/Ribka pada gim kedua ini. Alhasil, Lanny/Ribka makin melesat dan unggul 18-6 pada akhir gim kedua.

Keunggulan yang jauh itu mampu mereka pertahankan hingga berakhirnya laga. Lanny/Ribka pun menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 21-10 pada gim kedua ini.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut