get app
inews
Aa Read Next : Hasil BWF World Championships 2023: Lanny/Ribka Takluk 2 Set dari Jagoan China Cheng/Jia

Lanny/Ribka dan Ester Nurumi Sukses Juarai Indonesia Masters 2023 usai Tumbangkan Wakil Taiwan

Minggu, 10 September 2023 | 18:26 WIB
header img
Ganda Putri Indonesia, Lannya Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Foto: PBSI

Sementara itu, Ester Nurumi sudah memulai laga dengan apik. Dia merebut dua poin pertama dan unggul 2-0 terlebih dahulu. Dia kemudian melesat hingga membuat skor menjadi 7-2.

Wakil Indonesia itu sempat tertahan pada poin ke-7 dan nyaris terkejar. Pin Chian mencoba mengejar dan membuat skor hanya terpaut satu poin pada 6-7. Tak ingin kehilangan momentum, Ester berhasil bangkit dan meninggalkan lawannya dengan keunggulan 9-6.

Ester pun terus mempertahankan keunggulan itu hingga skor 11-8 pada interval pertama. Selepas jeda, Ester tampil lebih apik dan perlahan tapi pasti mampu mendulang poin demi poin hingga meninggalkan Pin Chian dengan skor 15-12. Keunggulan itu terus dipertahankannya hingga skor 18-13.

Tertinggal lima poin, Pin Chian tak mampu mengejar perolehan poin Ester. Alhasil, wakil Indonesia itu mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Awal gim kedua berlangsung sengit dengan kedua bulutangkis yang bergantian mencuri poin. Skor terus berimbang hingga 4-4 pada awal gim kedua itu.

Setelah itu, Ester melesat dan merebut enam poin berturut-turut dari wakil Taiwan. Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu pun mampu unggul dengan skor 10-4 dan kemudian menjadi 12-6.

Keunggulan itu mampu terus dipertahankan Ester hingga akhir-akhir gim kedua. Dia masih memimpin dengan perbedaan enam poin pada 18-12. Ester sempat unggul 19-14 setelah itu, tetapi Pin Chian mengejar dan menempel ketat hingga skor hanya terpaut satu poin pada 19-18.

Berhasil mencuri satu poin tambahan dan membuat skor menjadi 20-18, wakil Taiwan lagi-lagi menempel ketat Ester dan membuat skor menjadi 19-20. Namun, pada akhirnya Ester sukses menuntaskan laga dengan kemenangan 21-19 pada gim kedua ini.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman Okezone Sports pada Minggu (10/9/2023).

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut