get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Sita Eksekusi Salah Objek, Tanah dan Bangunan Bukan Milik PT Pollux

2 Ormas Bentrok di Setu Bekasi gegara Debt Collector Tarik Paksa Mobil

Kamis, 21 September 2023 | 07:44 WIB
header img
2 Ormas bentrok di Setu Bekasi gegara debt collector. Foto: Tangkapan layar

BEKASI, iNews.id - Dua kelompok organisasi masyarakat atau ormas terlibat bentrok di Setu, Kabupaten Bekasi pada Rabu (20/09/2023).

Setelah penyelidikan lebih lanjut, ditemukan bahwa bentrok antara ormas tersebut dipicu oleh penarikan mobil oleh pihak debt collector.

Kejadian tersebut menjadi viral di media sosial. Dalam video yang beredar, dua kelompok massa terlihat berhadapan di jalan dengan membawa bambu dan balok kayu.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, menjelaskan bahwa bentrokan tersebut terjadi pada sore hari setelah penarikan unit mobil.

"Awalnya, pemilik mobil tersebut memanggil temannya dari ormas GMBI dan PP. Salah satu dari pihak lising ini juga merupakan anggota dari salah satu ormas Gibas Bekasi Kota," kata Twedi.

Meskipun pihak lising yang berada di sekitar Polsek Setu awalnya ingin melakukan mediasi untuk menarik unit mobil, Twedi menyatakan bahwa kedua belah pihak akhirnya tidak sepakat dalam mediasi tersebut.

"Kemudian pemilik unit kendaraan tersebut menolak mediasi, yang kemudian menyebabkan terjadinya kesalahpahaman. Di luar Polsek, ormas GMBI juga menghadapi situasi serupa dengan pihak debt collector," katanya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut