get app
inews
Aa Read Next : Warga Jakasampurna Bekasi Sepakat Menolak Pembangunan Water Tank Raksasa

IPHI Harapkan Peran Total Indonesia sebagai Mediator Damai Palestina- Israel

Senin, 16 Oktober 2023 | 13:28 WIB
header img
Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Erman Soeparno mendorong pemerintah Indonesia untuk berperan sebagai mediator perdamaian Palestina-Israel. Foto: Okezone/Reuters/Dok 

JAKARTA, iNewsBekasi.id -  Israel telah melakukan serangan udara ke Gaza, Palestina dalam beberapa hari terakhir. Serangan tersebut telah mengakibatkan kematian ribuan korban anak-anak, perempuan dan lansi. 

Selain serangan bom dari udara, Israel juga telah memblokir akses air dan listrik bagi penduduk Gaza serta mengancam negara yang memberikan bantuan ke Gaza. 

Selanjutnya, Israel berencana untuk melancarkan serangan darat dan telah memerintahkan satu juta penduduk sipil Gaza untuk pindah.

Melihat tindakan yang semakin tidak manusiawi oleh Israel, Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Erman Soeparno mendorong pemerintah Indonesia untuk berperan sebagai mediator perdamaian. 
 
Pemilihan Indonesia sebagai anggota Dewan HAM PBB untuk periode 2024-2026 menunjukkan bahwa Indonesia dapat berperan sebagai juru damai dalam konflik antara Palestina dan Israel.

"Permasalahan ini melibatkan kedaulatan negara dan agama, dan Israel telah mengambil tanah di Palestina. Pemerintah Indonesia dapat memainkan peran bebas aktifnya untuk berupaya mendamaikan konflik Palestina dan Israel ini," kata Erman, Senin  16 Oktober 2023.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut