get app
inews
Aa Read Next : 8 Cara Agar Akun Gmail Tidak Dihapus dan Tetap Aman

Kelebihan dan Kekurangan Email yang Perlu Diketahui

Kamis, 02 November 2023 | 16:19 WIB
header img
Kelebihan dan kekurangan email yang perlu diketahui pengguna.(Foto: Marketing Land)

BEKASI, INewsBekasi.id - Kelebihan dan kekurangan email yang perlu diketahui pengguna karena semua orang menggunakannya terlebih dahulu tanpa mempertimbangkan apa saja kelebihan serta kekurangan email itu sendiri.

Email sangat penting untuk setiap orang di era digital saat ini karena tidak hanya untuk saling berkirim pesan dengan orang lain, namun juga sangat diperlukan untuk berselancar di dunia internet. 

Kelebihan Email yang Perlu Diketahui 

A. Jangkauan Luas 

Internet tidak memiliki batas geografis, sehingga email menjangkau setiap sudut  bumi. Dengan cara ini, pengiriman surat tidak hanya dapat dilakukan antara orang dengan negara tetapi juga antara orang yang berbeda kewarganegaraan yang terpisah  ribuan kilometer.

B. Pengiriman Dapat Dilakukan Kapan pun dan Dimanapun 

Email tetap bisa digunakan kapan pun dan dimana pun ketika Anda membutuhkannya. Hal ini tentu menjadi keunggulan  email, karena meski terdesak waktu, Anda tetap bisa menggunakannya untuk menunjang aktivitas surat menyurat.

C. Tidak Memerlukan Biaya 

Siapa pun dapat menggunakan layanan email dengangratis. Memang ada juga beberapa layanan email yang dimintai biaya ke penggunanya. Hal itu untuk meningkatkan layanan email menjadi premium dan layanan yang lebih lengkap untuk kebutuhan bisnis Anda.

D. Praktis dan Mudah Digunakan 

Email cukup menyiapkan perangkat elektronik seperti PC atau Handphone dan memiliki akses Internet yang lancar. Selain itu, penggunaan email tidak perlu memerlukan perangko, stempel dan lain-lain.

E. Dapat Terkirim Secara Otomatis 

Seringkali menemui email otomatis  yang dikirim ke alamat email kita. Pengiriman email  otomatis dilakukan dengan menggunakan kode pemrograman yang menginstruksikan pengirim email  untuk mengirim email yang berisi verifikasi atau informasi lainnya.

F. Aman 

Email dapat menjamin keamanan 100% terhadap surat yang Anda kirim, karena dengan menggunakan email isi surat Anda, semuanya terenkripsi dengan aman.

G. Pengiriman Cepat 

Dengan email, surat yang kita kirimkan akan sampai ke tujuannya lebih cepat dibandingkan dengan layanan konvensional. Kecepatan pengiriman email hanya bergantung pada kelancaran Internet yang Anda dan/atau penerima email gunakan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut