get app
inews
Aa
Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Tekanan Makin Tinggi,Shin Tae-yong Dibuat Panik Jelang Timnas Indonesia Hadapi Runner-up Piala Dunia

Selasa, 01 Februari 2022 | 13:48 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

iNews.id - Tekanan yang makin tinggi, membuat pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong merasa panik jelang Timnas Indonesia melawan runner-up Piala Dunia di FIFA Matchday? Semalam, Squad Garuda harus menghadapi Timor Leste di FIFA Matchday Januari 2022.

Hasilnya dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste. Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melontarkan permohonan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta PSSI dan Kemenpora mempercepat proses naturalisasi empat pemain keturunan. Mereka ialah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen.

Sejauh ini, baru dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh yang lengkap. Dokumen mereka sedang diproses Kemenpora untuk dijadikan bahan evaluasi apakah kedua nama di atas layak mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) atau tidak.

Sementara untuk Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers, proses keduanya agak mandek. Menurut Exco PSSI Hasani Abdulgani, agen Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers baru mengirimkan dokumen sang klien awal Februari 2022.

"Saya berharap proses semua pemain naturalisasi dipercepat, dan mengubah atau mengganti kewarganegaraan,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pacalaga melawan Timor Leste.

"Saya akan sangat berterima kasih kepada pemerintah dan PSSI jika proses ini dipercepat,” lanjut Shin Tae-yong.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut