get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Aktor Eeng Saptahadi Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun

Gawat! Kasus Covid-19 di Jakarta Naik, 16 Pasien Meninggal Dunia

Kamis, 28 Desember 2023 | 08:04 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

BEKASI, iNews.id- Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat sebanyak 16 pasien Covid-19 meninggal dunia pada Desember 2023. Hal itu menyusul tren kasus aktif yang jumlahnya naik. 

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati mengatakan, kasus aktif Covid-19 hingga kini tercatat sebanyak 517 kasus.  

"Sampai hari ini yang meninggal 16 orang," kata Ani kepada wartawan, Rabu (27/12/2023). Ani menuturkan, angka case fatalitynya yakni 0,8 persen jika dihitung Desember 2023. 

Tren kasus virus corona yang masih naik ini diharapkan turun pada pertengahan Januari 2024 mendatang. 

Dari total 517 kasus yang tercatat, lanjut Ani, mayoritas pasien melakukan isolasi mandiri. Mayoritas pasien juga tidak mengalami gejala yang berat. 

"Lebih banyak isoman karena tidak terlalu berat gejalanya, kebanyakan ringan. Dari 517 yang isoman ada 300 lebih," ujarnya. 

Ani meminta masyarakat tak perlu khawatir. Dia mengimbau masyarakat untuk terus waspada. Dinkes DKI Jakarta juga membuka vaksinasi gratis hingga 31 Desember 2023 mendatang. 

"Yang penting masyarakat waspada kemudian yang terus disampaikan perhatikan vaksinnya. Kalau memang perlu menggunakan masker karena kesehatan kurang, silakan pakai masker, yang penting kondisi badan harus fit," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut