get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Hari Ini Ganjar Akan Berziarah ke Makam Kiai Hasyim Asy'ari dan Gus Dur

Jum'at, 12 Januari 2024 | 08:31 WIB
header img
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Foto/TPN Ganjar-Mahfud

BEKASI, iNews.id- Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo akan melakukan safari politiknya ke Jawa Timur pada Jumat (12/1/2024). Ganjar dijadwalkan untuk berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang. 

Ganjar berencanaberziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Hasyim Asy'ari dan makam Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).  Kegiatan Ganjar, dimulai dari akan hadiri kegiatan sarasehan petani tebu di Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada pukul 10.50 WIB-11.20 WIB. 

Kemudian, Ganjar dijadwalkan bakal menunaikan sholat Jumat di Masjid Al Ijabah di Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada pukul 11.35 WIB-12.20 WIB. 

Selanjutnya, Ganjar dijadwalkan pertemuan dengan TPC, caleg partai koalisi dan relawan Nganjuk dan Jombang di Aula DPC PDI Perjuangan Nganjuk pada pukul 12.50 WIB-13.35 WIB. 

Setelah itu, Ganjar langsung menuju Ponpes Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada pukul 14.20 WIB-15.05 WIB. Di sana, Ganjar akan berziarah ke makam Kiai Hasyim Asy'ari sekaligus ke makam Gus Dur. 

Kemudian, Ganjar akan berziarah ke makam Kiai Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) PP Bahrul Tambakberas, di Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Rejo, Jombang, Jawa Timur pukul 15.30-16.15 WIB. 

Safari Ganjar berlanjut berziarah ke makam Kiai Bisri Syansuri dan Kiai Hasyim Wahid atau Gus Im di Ponpes Mamba'ul Ma'rif, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Kemudian, Ganjar berencana akan bersilatutahmi dengan para Kiai kampung di Pondok Tahfid Hamalatul Quran, di Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pukul 17.35 WIB-18.20 WIB. 

Kegiatan Ganjar pun diakhiri dengan bertemu dengan petani tembakau di Desa Bawangan Ploso, Jombang, Jawa Timur pada pukul 19.00 WIB-19.30 WIB. Jadwal kegiatan ini, dihimpun dari TPN Ganjar-Mahfud yang diupdate pada Kamis (11/1/2024) malam. Jadwal ini, masih bisa berubah.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut