get app
inews
Aa Read Next : Pernyataan Lengkap Mendikbud Nadiem soal Mahasiswa Tak Wajib Skripsi

FIkom UIC Jakarta Gelar Communication Day Vol 2, Begini Keseruannya!

Minggu, 14 Januari 2024 | 10:11 WIB
header img
Kemeriahan acara Communications Day Vol 2 Fikom UIC Jakarta. (Foto: Fikom UIC)

BEKASI, iNews.id- Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun (UIC) menggelar acara Communications Day Vol 2 di Aula Prof. Dr Badher Johan, UIC Jakarta, Rawamangun Jakarta Timur pada Sabtu, 13 Januari 2023. Communication Day tahun kedua ini dihadiri oleh 150 perserta dari berbagai sekolah di Jakarta dan Bekasi. 

Event kali ini menghadirkan tiga narasumber M Ricky A Satria Jurnalis TVOne, Dewi Arifiani profesional Voice Talent, dan Fuji Samantha profesional Master of Ceremony (MC).

Wakil Retor III Bidang Kemahasiswaan UIC Murtiman bersyukur acara ini mendapat animo yang cukup besar dari para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA). Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya univeristas dalam rangka penerapan Tri Darma Perguruan Tinggi kepada masyarakat, termasuk didalamnya pengabdian masyarakat.

“Kami bersyukur minat adik-adik pelajar sangat besar terhadap acara ini. Kami sengaja mengudang adik-adik dari jenjang SMA untuk hadir mendapatkan ilmu pengetahuan dibidang komunikasi, yang nantinya akan bermanfaat di kehidupan mereka,” ujarnya.

Sementara Dekan Fikom UIC Rahmat Hidayat mengatakan, target dari acara ini adalah memperkenalkan profesi dari para lulusan ilmu komunikasi kepada para siswa SMA. Menurutnya, ilmu komunnikasi yang merupakan bagian dari Ilmu Sosial secara langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat.

“Mereka yang berlatarbelakang disiplin ilmu komunikasi mengisi berbagai profesi, seperti jurnalis, humas atau PR, hingga di dunia entertainer atau hiburan, seperti voice talent yang kami hadirkan dan perkenalkan kepada siswa-siswi SMA yang kami undang,” katanya.

Rahmat melanjutkan, sebagai fakultas pertama dan cikal bakal Universitas Ibnu Chaldun, Fakultas Komunikasi yang di tahun 1956 masih bernama Perguruan Tinggi Ilmu Kewartawanan dan Politik disingkat PTIKP dan didirikan oleh Prada Harahap, terus berupaya melahirkan lulusan yang siap menghadapi dunia kerja.

“Profil lulusan kami dari Fakutas Ilmu Komunikasi banyak yang bekerja sesuai bidangnya, behkan beberapa alumni kami saat ini menempati posisi strategis di media mainstream di Indonesia,” jelasnya. 

Rahmat menambahkan, pihaknya berharap acara ini juga dapat memberikan gambaran akan dunia kampus, sekaligus menanamkan keinginan untuk dapat melanjutkan pendidikan mereka ke bangku kuliah.

“Semoga setelah mengikuti acara ini siswa-siswi yang hadir menjadi makin terpacu minat dan tekadnya untuk melanjutkan kuliah,” pungkasnya. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut