get app
inews
Aa Read Next : Hoaks! Kemnaker Tak Pernah Bagikan Form Pengisian Data Penerima BSU

Jelang Pemilu 2024, Pegiat Medsos Sebut Marak Hoax di Internet

Senin, 15 Januari 2024 | 20:50 WIB
header img
Jelang Pemilu 2024, Pegiat medsos sebut marak Hoaks di Internet
BEKASI, iNews.id- Pegiat media sosial (medsos), Dana Manggala Atmaja Herlambang mengaku prihatin dengan banyaknya postingan hoaks di internet. Apalagi saat ini sudah mendekati momen Pemilu 2024.
 
"Musim politik seperti ini kalau buka medsos kita harus cermat dan teliti. Apalagi kalau mau share, pikir-pikir lagi. Takutnya postingan itu hoaks," ucap Dana, sapaan karibnya, Senin (15/1/2024)
 
Dana pun berpesan, untuk ekstra berhati-hati dalam bermedia sosial. Karena, postingan hoaks dapat berdampak hukum dan juga merugikan orang yang tercatut namanya. 
 
"Bijak bermedsos intinya. Saya selalu mengecek siapa yang posting, buzzer atau bukan. Terus mengecek ulang informasinya di search engine," kata alumnus Universitas Diponegoro itu.
 
Dia berharap, pemerintah untuk memberikan seminar tangkal hoaks dengan menyasar Generasi Z yang memang memiliki intensitas tinggi dalam media sosial.
 
"Jadi, kita bisa diajarkan cara membedakan informasi hoaks atau bukan dan juga diajarkan tentang literasi digital dan cara bersikap di medsos," pungkasnya.

Editor : M Hary Fauzan

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut