get app
inews
Aa Read Next : Dimulai Pukul 09.00 WIB, Hari Ini MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres 2024

DPR Gelar Rapat Paripurna Perdana di 2024, Cak Imin Absen

Selasa, 16 Januari 2024 | 19:09 WIB
header img
DPR RI menggelar rapat paripurna perdana di tahun 2024. Dalam rapat ini Cak Imin selaku Wakil Ketua DPR berhalangan hadir. Foto/Tangkapan Layar.

BEKASI, iNews.id- DPR RI menggelar Rapat Paripurna perdana di tahun 2024 pada Selasa (16/1/2024). Ketua DPR RI Puan Maharani bersama dengan tiga Wakil Ketua DPR RI yakni Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F. Paulus dan Rachmat Gobel tampak hadir.

Hanya Wakil Ketua DPR RI dari PKB sekaligus calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saja yang absen di meja pimpinan.

Berdasarkan catatan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, rapat tersebut dihadiri oleh 237 Anggota DPR RI dari seluruh fraksi, sementara 54 anggota izin.

"Menurut catatan Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat paripurna hari ini telah ditandatangani, yang hadir 237 orang anggita dan izin 54 orang anggota dari 575 anggotadari seluruh fraksi di DPR RI," ungkap Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad selaku pimpinan sidang di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Karena kuorum telah tercapai, Dasco pun melanjutkan membuka sidang perdana tersebut.

"Dengan demikian kuorum telah tercapai dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim perkenankan kami pimpinan dewan membuka rapat paripurna DPR RI yang ke-11 masa persidangan iii tahun sidang 2023-2024," ucap Dasco.


 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut