get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

APK Kreatif, Baliho Animasi Kampanye Caleg Muda Mas Rendy di Kota Bekasi Bikin Geger

Kamis, 25 Januari 2024 | 17:31 WIB
header img
Baliho animasi bergambar caleg DPRD Kota Bekasi Rendy D. Sudrajat terlihat di berbagai kawasan di Kota Bekasi menarik perhatian warga. Foto: Ist

BEKASI, iNewsBekasi.id - Kota Bekasi sempat digegerkan oleh alat peraga kampanye (APK) berupa baliho dengan bentuk animasi muncul di tepi jalan. Baliho animasi ini sempat dikira baliho film baru yang tayang di bioskop.

Namun setelah diperhatikan dengan seksama, baliho tersebut ternyata adalah baliho caleg muda Kota Bekeasi, Rendy D. Sudrajat.

Rendy membuat balihonya ini memang seperti poster film disney untuk bioskop. Niatnya adalah ingin membuat mata yang melihatnya tertarik.

"Saya sengaja memasang baliho seperti ini biar nggak banyak 'sampah' spanduk dimana-mana yang nantinya menciptakan polusi visual di gelaran kampanye Pemilu 2024 ini," ujar caleg nomor urut 3 DPRD Dapil V Kota Bekasi dari Partai Gerindra ini, Kamis (25/1).

Lokasi baliho Rendy ini salah satunya bisa dilihat di sebelah pintu tol Becakayu di kawasan Galaksi, kota Bekasi. Lalu ada juga di Jakasampurna dengan bertuliskan "Mari Kita Jadikan Pendidikan Bagus = SDM Tinggi, UMKM Maju = Lapangan Pekerjaan Banyak!" dan tagline #rendyyangrealrealaja. 

Sebagai caleg muda, Rendy sendiri punya keunikan. Sebagai caleg DPRD Kota ia berani memasang baliho tanpa tandem caleg DPRD Provinsi atau caleg DPR RI.

Rendy sendiri adalah caleg muda yang masih berusia 24 tahun. Latar belakang pendidikannya adalah SD Al-Azhar 23 Jatikramat, SMP Al-Azhar 8 Kemang Pratama, SMA Al-Azhar 4 Kemang Pratama, lalu kuliah di Sekolah Bisnis Manejemen Institut Teknologi Bandung dan lulus cumlaude serta lulus dari Universitas Hull di Inggris juga cumlaude. Pria yang akrab disapa Mas Rendy ini juga mengambil gelar S-1 lainnya di jurusan hukum Universitas Jayabaya Jakarta.  

Di bidang pendidikan, Rendy pun ikut aktif lewat aplikasi menejemen belajar bernama PINTARPEDIA yang digunakan di seluruh SD dan SMP Negeri di kota Bekasi guna mempermudah guru dan murid dalam proses belajar saat pandemi Covid-19 lalu. 

"Pekerjaan administratif guru dan murid menjadi minimal, yang artinya semakin banyak waktu unutuk belajar. Ini sudah saya lakukan jauh sebelum maju pencalegan Pemilu 2024. Dan ternata program ini seperti sebuah realisasi dari slogannya "Pendidikan Bagus = SDM TInggi"," ucapnya.

Di bidang kesehatan, Rendy juga sering membagikan roti dan susu gratis di Posyandu untuk mengatasi stunting. Selain itu ia juga sudah banyak melakukan aksi pengobatan gratis untuk masyarakat bersama anggota Partai Gerindra di Bekasi. 

"Ada cita-cita saya membuat Rumah Sakit keliling untuk mengobati masyarakat langsung di tempat tanpa mereka harus keluar rumah, yang artinya penanganan kesehatan bisa dilakukan secara cepat dan mobile," ujarnya.

Sejumlah warga di sekitar rumah tinggalnya juga mengungkapkan, slogan "UMKM Maju = Lapangan Pekerjaan Banyak" ini juga telah dilakukan Rendy dengan membantu membuatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) gratis untuk usaha, mulai dari tukang pijat, warung klontong, penjual kaki lima, bengkel dan usaha kecil lainnya. 

"Tidak hanya NIB, mas Rendy juga bisa membantu membuatkan izin BPOM dan izin Halal gratis untuk yang berjualan makanan. Katanya agar bisa membantu mempercepat progress UMKM di Kota Bekasi, dimana jika UMKM Kota Bekasi menjadi besar, lapangan pekerjaan pun diharapkan juga membesar," ujar Yanto, seorang warga sekitar rumah Rendy.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut