Logo Network
Network

Eskalator Stasiun Bekasi Mati Lebih dari 100 Hari, DPR Desak Kemenhub Perbaiki

Kiswondari
.
Rabu, 31 Januari 2024 | 08:41 WIB
Eskalator Stasiun Bekasi Mati Lebih dari 100 Hari, DPR Desak Kemenhub Perbaiki
Komisi V DPR mendesak Kemenhub segera memperbaiki eskalator Stasiun Bekasi yang mati lebih dari 100 hari. Fto/Ilustrasi/MPI

BEKASI, iNews.id- Matinya eskalator Stasiun Bekasi yang lebih dari 100 hari atau sudah beberapa bulan viral dan menjadi sorotan publik. Sayangnya, meskipun masyarakat sudah sering mengeluhkan ini, eskalator tak kunjung diperbaiki.

Anggota Komisi V DPR RI Irwan mendesak Direktorat Jenderal Kereta Api Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera memperbaiki eskalator itu, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat pengguna moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL).

“Jangan menunggu lama. Segera perbaiki. Masyarakat ingin moda transportasi aman dan nyaman,” kata Irwan kepada wartawan, Selasa (30/1/2024).

Kemudian, politikus Partai Demokrat ini juga mendesak untuk segera dilakukan audit menyeluruh terhadap eskalator di stasiun wilayah Jabodetabek.

“Pelaksanaan audit ini untuk mengetahui sumber masalahnya. Agar tidak terjadi masalah serupa lagi,” terang Irwan.

Selain itu, Irwan menyampaikan bahwa dirinya akan menanyakan persoalan tersebut kepada Kemenhub dalam rapat dengar pendapat di DPR.

“Saya akan tanyakan nanti. Ada kendala apa perbaikan itu,” demikian Irwan.

Sebelumnya, salah satu eskalator di Stasiun Bekasi sudah lama tidak beroperasi dan menjadi sorotan publik. Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menjanjikan eskalator ini selesai diperbaiki pada bulan depan.

"Menurut informasi dari Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Jakarta, eskalator tersebut sedang dalam proses perbaikan, menunggu spareparts yang sudah dipesan," kata Kepala Humas DJKA, Anggie Dian.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini