get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Jaga Keandalan Pasokan Listrik pada Pemilu 2024, PLN Bekasi Siagakan 225 Personel

Senin, 12 Februari 2024 | 15:09 WIB
header img
PT PLN UP3 Bekasi menyiagak sebanyak 225 personel untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada hari H Pemilu 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memastikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman menjelang hari H Pemilu 2024. PLN telah menetapkan masa siaga Pemilu mulai dari 11 hingga 18 Februari 2024 mendatang. 

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra mengatakan, PLN UP3 Bekasi berkomitmen menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. PLN memastikan pasokan listrik selama masa siaga Pemilu dalam kondisi handal.

"Selama masa siaga, PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana, kecuali keadaan emergency. PLN juga telah membuat prosedur pengamanan pasokan dan berkoordinasi dengan pihak pengamanan," kata Donna pada Senin (12/2/2024). 

Donna menuturkan, pihaknya menyiapkan dan menerjunkan sebanyak 225 personel gabungan pegawai dan tenaga alih daya dalam siaga Pemilu di tiap-tiap lokasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Kami menyiagakan 225 personel untuk menjaga pasokan kelistrikan di kantor KPU dan 35 lokasi PPK yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bekasi," tuturnya. 

Untuk menjaga keandalan pasokan di momen Pemilu pada 14 Februari 2024, lanjut dia, PLN juga menyiagakan peralatan pendukung yakni 28 unit kendaraan mobil operasional.

"Kita juga menyiapkan 13 unit motor, 4 unit perahu karet, 9 unit pompa penyedot air, 7 unit genset, 13 unit gardu bergerak, serta satu unit crane demi memastikan pelaksanaan Pemilu di wilayah UP3 Bekasi berjalan lancar dan aman," ujarnya.

Donna mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kota Bekasi dalam rangka koordinasi teknis dalam memastikan pasokan listrik.

"Kita juga mengunjungi Kantor KPU untuk mengecek kebutuhan daya listrik, baik itu terkait sistem kelistrikan setiap lokasi PPK maupun teknis yang dibutuhkan KPU," ucapnya. 

Dalam kesempatan yang sama General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan listrik secara ilegal saat pelaksanaan Pemilu 2024 agar terhindar dari risiko kebakaran. 

"Jika terjadi gangguan kelistrikan, masyarakat dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile dan pemilik kendaraan listrik juga tetap dapat menggunakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum selama periode siaga Pemilu berlangsung," ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut