get app
inews
Aa Read Next : Sebut BPK Penting, Irwan Fecho: Prabowo Tak Ingin Keuangan Negara Ada Kebocoran

Jenderal Bintang 4 untuk Prabowo Tak Perlu Diperdebatkan

Rabu, 28 Februari 2024 | 20:50 WIB
header img
Presiden Jokowi menyematkan pangkat jenderal TNI di pundak kepada Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto di Markas Besar TNI di Cilangkap, Rabu, 28 Februari 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Presiden Jokowi menyematkan pangkat jenderal TNI di pundak kepada Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto di Markas Besar TNI di Cilangkap, Rabu, 28 Februari 2024

Ketua umum Relawan Jokowi alias ReJO HM Darmizal mengucapkan selamat atas penyematan bintang empat dengan pangkat Jenderal penuh tersebut.

"Seluruh pengurus dan anggota ReJO Pro Gibran diseluruh tanah air, dari tingkat pusat hingga daerah mengucapkan selamat kepada Bapak Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto atas penganugerahan Jenderal kehormatan yang diraihnya," kata Darmizal, Rabu 28 Februari 2024.

Menurutnya, penghargaan Jenderal kehormatan yang diterima Prabowo Subianto telah sesuai Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Jadi, lanjut Darmizal, penerimaan gelar tersebut tidak perlu diperdebatkan lagi.

"Markas Besar Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Panglima TNI sebagai inisiator atas penganugrahan gelar Jenderal kehormatan kepada Menhan RI tersebut tentu sudah melalui satu kajian dan tinjauan yang komprehensif dari sosiologis, politis dan empirianya. Juga demikian dengan presiden Jokowi yang mempunyai pandangan tersendiri terkait hari itu. Jadi, saya kira penganugerahan tersebut tidak perlu jadi perdebatan," ucapnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut