get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Pusat IPHI Minta Seluruh Anggota Doakan Prabowo-Gibran Dapat Tunaikan Amanah Rakyat

Jenderal Bintang 4 untuk Prabowo Tak Perlu Diperdebatkan

Rabu, 28 Februari 2024 | 20:50 WIB
header img
Presiden Jokowi menyematkan pangkat jenderal TNI di pundak kepada Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto di Markas Besar TNI di Cilangkap, Rabu, 28 Februari 2024. Foto: Ist

Dirinya menjelaskan, Prabowo Subianto sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut. Prabowo, dimata Darmizal, adalah prajurit sejati. Sejak awal berkarir di militer telah banyak digapainya berbagai prestasi. Seorang prajurit tangguh yang hebat, berani mati berkorban dan tanpa pamrih membela NKRI.

"Saya mengamini pendapat tokoh besar Presiden ke 4 Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yang mengatakan bahwa Prabowo adalah orang yang paling ikhlas di republik. Kemampuan Prabowo saat menjadi prajurit tidak diragukan lagi. Dapat dilihat, ketika dirinya jadi Menhan saat ini, bagaimana tulusnya Prabowo mengabdi pada negara," pungkasnya.

Sebagaiman diketahui, selain Prabowo Subianto, sebelumnya sejumlah tokoh juga pernah menerima penganugerahan pangkat Jenderal TNI Kehormatan, antara lain Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut