get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat Sambut Rombongan EV Journey Jakarta-Mandalika

SPKLU PLN Bekasi Siap Layani Kebutuhan Energi Kendaraan Listrik selama Ramadhan

Rabu, 13 Maret 2024 | 13:10 WIB
header img
PT PLN UP3 Bekasi memastikan kesiapan SPKLU selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

Manager PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra mengatakan, SPKLU di Bekasi tersedia disejumlah titik di Unit Layanan Pelanggan (ULP), di antaranya ULP Mustikajaya, Bantar Gebang, Bekasi Kota, Babelan, dan Medan Satria. Tak itu saja SPKLU juga tersedia  serta di kantor PLN UP3 Bekasi di Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

"Adapun untuk lokasi SPKLU di luar ULP, yakni di area Mall Metropolitan, Grand Metropolitan, showroom Wuling Arista Bekasi, Summarecon Mall Bekasi, showroom Hyundai Narogong, dan Rest Area KM 6 Bekasi Timur," kata Donna dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.inews.id pada Rabu (13/3/2024).

Sementara itu Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan Iwan Puji Darmansyah menuturkan, PLN juga menghadirkan program Insentif Home Charging Services.

Program tersebut berupa keringanan biaya tambah daya maupun pasang baru untuk layanan pengisian daya kendaraan di rumah atau home charging.

"Untuk promo Home Charging Services, PLN memberikan harga spesial tambah daya tegangan 1 phasa sebesar Rp150.000 dan 3 phasa sebesar Rp450.000. Adapun pasang baru tegangan 1 phasa sebesar Rp850.000 dan untuk 3 phasa sebesar Rp3,5 juta," tutur Iwan.

Menurut Iwan, produk Home Charging Services merupakan produk yang dikembangkan untuk mempermudah pengguna electric vehicle (EV). Dimana, para pelanggan diberikan kemudahan dengan adanya infrastruktur kelistrikan untuk mengisi daya kendaraan pribadi mereka di rumah sendiri. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2024.

“PLN telah mengembangkan produk Home Charging Services yang menjadi keuntungan bagi konsumen. Sebab, pengisian daya kendaraan listrik di rumah atau home charging pelanggan akan mendapatkan harga spesial biaya penyambungan pasang baru atau penambahan daya serta diskon tarif listrik," ucapnya.

Sementara itu, Susiana Mutia general manager PLN UID Jawa Barat menambahkan, terkait dukungan terhadap pemanfaatan kendaraan listrik selama Ramadhan, PLN siap untuk menyediakan infrastrukturnya. 

“PLN terus berkoordinasi dengan pemerintah dan stakeholder untuk mendukung Jawa Barat sebagai provinsi yang siap menghadapi tantangan dukungan terhadap kendaraan berbahan bakar energi bersih” tukasnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut