get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Triwulan I 2024, PLN Bekasi Kantongi Akumulasi Pendapatan Rp834 Miliar

Rabu, 13 Maret 2024 | 13:37 WIB
header img
PT PLN UP3 Bekasi mengantongi akumulasi pendapatan Rp834 miliar pada triwulan I tahun 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan  Pelanggan (UP3) Bekasi mengantongi akumulasi pendapatan Rp834 miliar pada triwulan I tahun 2024. Adapun persentase pendapatan tersebut mengalami kenaikan mencapai 9,83% dari bulan sebelumnya.

Manager PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra mengatakan, PLN UP3 Bekasi telah memiliki total 1.036.101 pelanggan yang tersebar di lima Unit Layanan Pelanggan (ULP) yakni, Bekasi Kota, Bantar Gebang, Mustikajaya, Babelan, dan ULP Prima.

"Adapun dari pendapatan Rp834 miliar itu, 53% disumbang dari pelanggan golongan rumah tangga. Kemudian 21% golongan industri, 19% golongan bisnis, dan sisanya dari lain-lain, seperti sosial dan pemerintahan," kata Donna dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.inews.id pada Rabu (13/3/2024).

Donna optimistis, akan ada lagi kenaikan pendapatan dari penjualan listrik di wilayah kerjanya bulan Maret dan April nanti. Mengingat umat muslim akan menjalankan ibadah Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Donna mengimbau kepada masyarakat, selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan untuk tetap memperhatikan keamanan penggunaan listrik, guna mencegah hal yang tidak diinginkan seperti korsleting dan kebakaran. 

“Pada bulan Ramadhan akan terjadi perubahan pola pemakaian listrik di dua waktu berbeda. Sekira pukul 17.30- 20.30 WIB persiapan dan berbuka puasa serta sholat tarawih. Lalu pukul 03.30-04.30 WIB karena aktivitas persiapan sahur. Masyarakat tetap berhati-hati saat menggunakan listrik di waktu-waktu tersebut,” imbaunya.

Ia pun mengajak dan mengimbau masyarakat, khususnya pelanggan PLN pascabayar untuk senantiasa membayar tagihan listrik tepat waktu pada tanggal 20 setiap bulannya.

“Untuk kemudahan pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile. Di PLN Moble banyak fitur layanan, mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, dan layanan lainnya. Dengan PLN Mobile, semua makin mudah,” ucap Donna.

Sementara itu, Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan apresiasinya atas pencapaian PLN UP3 Bekasi. Ia berharap pelayanan kelistrikan di wilayah Bekasi semakin baik dan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut