Logo Network
Network

PLN Bekasi Berikan Bantuan Listrik Gratis untuk 9 Keluarga via Program LUTD

Wahab Fimansyah
.
Jum'at, 15 Maret 2024 | 13:31 WIB
PLN Bekasi Berikan Bantuan Listrik Gratis untuk 9 Keluarga via Program LUTD
PLN UP3 Bekasi melakukan penyalaan listrik gratis untuk sembilan keluarga dalam program Light Up The Dream (LUTD). Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi melakukan penyalaan listrik gratis secara serentak dalam program Light Up The Dream (LUTD). Program LUTD ini diperuntukkan kepada masyarakat keluarga prasejahtera yang belum memiliki listrik.

Ada sebanyak 9 kepala keluarga kurang mampu di wilayah Bekasi yang menerima manfaat program LUTD. Program LUTD bertujuan untuk meningkatkan akses listrik bagi masyarakat atau rumah ibadah guna menghadirkan cahaya dan harapan, serta meningkatkan kualitas hidup dan juga kemuliaan hati insan PLN mampu mengetuk pintu langit sehingga dapat memberikan keberkahan bagi sesama.

Manager PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra mengatakan, program ini merupakan hasil donasi sebagai bentuk kepedulian pegawai PLN untuk mewujudkan mimpi keluarga prasejahtera yang mendambakan listrik untuk menerangi rumahnya.

"Mengingat saat ini bulan Ramadan adalah momentum baik bagi kami untuk menjalankan nilai-nilai kepedulian dan berbagi. Melalui program Light Up The Dream, PLN berupaya memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu," kata Donna di Bekasi pada Jumat (15/3/2024).

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa menambah pahala keberkahan juga bagi semua insan PLN. Dan semoga keluarga yang menerima manfaat bisa terbantu sehingga anak-anak bisa belajar di malam hari dan juga bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman," sambungnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Bekasi Muhasfar menuturkan, telah menyalurkan bantuan 11 paket sembako dan uang tunai dengan total Rp2,2 juta bagi keluarga penerima manfaat.

"Selain pemasangan listrik gratis, YBM PLN Bekasi juga memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai. Semoga hal ini dapat meringankan beban kebutuhan keluarga penerima manfaat", tuturnya.

Ibu Uroh, salah satu warga penerima manfaat asal Kampung Karang Kitri, Margahayu, Kota Bekasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN UP3 Bekasi atas bantuan listrik yang diberikan.

"Selama ini keluarga saya hanya bisa menyalur listrik ke tetangga untuk penerangan di rumah. Alhamdulillah, hari ini PLN telah mewujudkan mimpi saya untuk dapat menikmati listrik sendiri di rumah. Terima kasih banyak PLN," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.