Logo Network
Network

Sedakah Itu Mencegah Kejahatan, Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan: Berlomba dalam Kebaikan

Vitrianda Hilba Siregar
.
Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:46 WIB
Sedakah Itu Mencegah Kejahatan, Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan: Berlomba dalam Kebaikan
Hari Ulang Tahun Ke-29 Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, yang diadakan di Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi Jawa Barat, pada Kamis (28/03/2024). Foto: Ist

 

Sedakah Itu Mencegah Kejahatan, Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan: Berlomba dalam Kebaikan

BEKASI, iNewsBekasi.id - Sedekah menunjukkan betapa luasnya kesempatan untuk berbuat kebaikan. Setiap individu memiliki kemampuan untuk melakukannya. Sedekah tidak terbatas pada pemberian materi, dan tidak hanya dilakukan oleh orang-orang kaya. Setiap orang, baik kaya maupun miskin, dapat berpartisipasi dalam sedekah.

Penggiat kemanusiaan, Eddie Karsito, mengungkapkan pandangannya ini pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke-29 Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, yang diadakan di Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi Jawa Barat, pada Kamis (28/03/2024).

“Mengajak orang untuk berbuat baik, mencegah kejahatan, juga merupakan bentuk sedekah. Memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan dengan tenaga dan sumber daya kita juga termasuk dalam sedekah. Berlomba-lombalah dalam kebaikan,” ujar Eddie, Pendiri dan Ketua Umum Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

Menurut Eddie, sedekah memiliki peran penting dalam mempererat hubungan antar-manusia berdasarkan empati, kasih sayang, dan persaudaraan.

“Memberi memberikan kebahagiaan bagi semua orang, termasuk mereka yang berprofesi sebagai pemulung. Kita semua adalah saudara di mata Allah, yang paling mulia di antara kita adalah yang bertakwa; sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah adalah yang paling bertakwa,” katanya.

Eddie menjelaskan bahwa perintah untuk bertakwa adalah pesan Ilahi yang harus dikejar dan diimplementasikan. Ketakwaan ini seharusnya membawa dampak kesetaraan sosial di masyarakat.

Setiap tahun, perayaan ulang tahun Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan diwarnai dengan kegiatan sedekah dan berbuka puasa bersama. Tahun ini, ratusan pemulung, anak yatim piatu, dan kaum dhuafa menerima bantuan finansial serta bersama-sama berbuka puasa dengan para artis dari Ibukota.

Sejumlah artis dari Ibukota yang mendukung kegiatan sosial ini antara lain, Ageng Kiwi, Ayu Azhari, Exel Azhari, Anisa Bahar, Rani Ve, Valdi Mulya, Edwin Bahari, Lia Emelia, Ratna Listy, Panglima Langit dan Tim Mata Langit, Fadli Fuad, Tessa Mariska, Egyta Bahar, Eva Queen, Agung Saga, Rinda Nurhuda, Neng Dessy, Lawyer Raydika, Lawyer Tegar Prayoga, Putra Gara (Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor), Rd Sonnia Soemadikarta (Ketua Forum Kreatif Perfilman Budaya Nusantara), Andria Arkei Band, Rania Zaskia, Zaki Ken, dan masih banyak lagi.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.