get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Sedakah Itu Mencegah Kejahatan, Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan: Berlomba dalam Kebaikan

Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:46 WIB
header img
Hari Ulang Tahun Ke-29 Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, yang diadakan di Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi Jawa Barat, pada Kamis (28/03/2024). Foto: Ist

Ketua Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH), Ageng Kiwi, menyatakan bahwa acara ini merupakan momentum bagi kita semua untuk saling membantu dan memperdalam kepedulian terhadap sesama.

“Lebih dari sekadar sikap dan tindakan, keterlibatan kita dalam mengurangi penderitaan sesama adalah penting. Dengan begitu, kita dapat lebih memahami esensi dari kepedulian,” kata Ageng Kiwi.

Ageng menekankan bahwa dengan sedekah, tanpa disadari, pintu rezeki akan terbuka lebih lebar dan luas dari arah yang tak terduga.

“Seperti menanam benih yang baik sebelum menuai hasilnya, memberikan sedekah juga membuka pintu rezeki. Apapun yang kita sumbangkan, Allah akan menggantinya dengan rezeki yang terbaik,” kata Dewan Penyantun Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan ini.

Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan didirikan oleh sejumlah tokoh seni, budaya, jurnalis, pendidik, dan pengamat sosial pada tanggal 17 Ramadan 1415 H, yang bertepatan dengan 17 Februari 1995.

Tanggal dan bulan pendirian yayasan ini dipilih secara khusus untuk menandai peristiwa Nuzulul Quran. Momen ini mengingatkan pada turunnya wahyu pertama Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW dan dimulainya tugas kenabian.

“Pemilihan tanggal dan bulan pendirian yayasan ini mencerminkan upaya untuk merumuskan ajaran Al-Quran dalam kehidupan

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut