get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Sedakah Itu Mencegah Kejahatan, Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan: Berlomba dalam Kebaikan

Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:46 WIB
header img
Hari Ulang Tahun Ke-29 Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, yang diadakan di Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi Jawa Barat, pada Kamis (28/03/2024). Foto: Ist

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, pegiat toleransi, dan filantropi, seperti Habib Haidar Alwi Shahab, serta Staf Khusus Sesjen Wantannas Bidang Teknologi Informasi dan Aplikasi Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, DR. Sofian Tjandra, Ph.D.

Habib Haidar Alwi Shahab, mengapresiasi berbagai kegiatan sosial dan budaya yang diadakan oleh Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

“Setiap ritual ibadah umat memiliki dimensi sosial, termasuk sedekah. Sedekah menjadi jiwa dan semangat dalam kehidupan sosial masyarakat. Ketika seseorang dalam saat-saat akhir hidupnya meminta untuk bersedekah, ini menunjukkan betapa besar nilainya. Sehingga, dia meminta kesempatan untuk hidup kembali hanya untuk memberi sedekah,” papar Haidar.

Haidar menjalankan program santunan satu juta anak yatim sejak tahun 2019 untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, dan sekarang, dengan kemenangan Prabowo-Gibran, program tersebut akan diteruskan hingga tahun 2029.

“Namun, kami tidak terikat dengan partai politik manapun. Dana untuk program santunan satu juta anak yatim ini berasal secara pribadi dari saya,” tegas Haidar.

Acara munajat doa, santunan, dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan dhuafa ini diselenggarakan atas kerjasama antara Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan dan Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut