Logo Network
Network

Kadispenad: Gudang Amunisi Terbakar Gudmurah Kodam Jaya

Riana Rizkia
.
Sabtu, 30 Maret 2024 | 21:14 WIB
Kadispenad: Gudang Amunisi Terbakar Gudmurah Kodam Jaya
Gudang amunisi Yon Armed di perbatasan Bogor Bekasi terbakar. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- TNI Angkatan Darat (AD) menyatakan kebakaran di barak militer Gunung Putri, Bogor merupakan Gudang Amunisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal (Brigjen) Kristomei Sianturi.

"Perlu kami sampaikan memang benar bahwa Sabtu, 30 Maret 2024 pukul 18.30 WIB telah terjadi kebakaran Gudang Amunisi Daerah Kodam Jaya," katanya kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024) malam. 

Dia menuturkan, saat ini warga di sekitaran gudang amunisi tersebut sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. "Sudah kami evakuasi ke tempat yang lebih aman, Babinsa juga terus berkoordinasi dengan instansi lainnya untuk mengamankan masyarakat yang ada di sana," ujarnya. 

Hingga saat ini, lanjut Kristomei, pihaknya belum mendekat ke lokasi kejadian karena masih ada sejumlah ledakan. 

"Karena gudang amunisi ini memuat berbagai macam jenis peluru sehingga dikhawatirkan terjadi ledakan-ledakan yang justru membahayakan," ujarnya. 

Kristomei menegaskan, setelah ledakan berhenti, pihaknya akan langsung mendekat dan mengecek kondisi di gudang tersebut. "Jadi kita tunggu dulu sampai tidak ada ledakan lagi, baru kita bisa mengecek dan mendekat ke lokasi," katanya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini