Logo Network
Network

Gudang Amunisi Kebakaran, Kadispenad: Korban Jiwa dan Kerugian Belum Bisa Dipastikan

Binti Mufarida
.
Sabtu, 30 Maret 2024 | 21:41 WIB
Gudang Amunisi Kebakaran, Kadispenad: Korban Jiwa dan Kerugian Belum Bisa Dipastikan
Gudang amunisi yang terbakar di perbatasan Bogor-Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) belum bisa memastikan korban jiwa dan kerugian materi dari peristiwa kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya yang terbakar di Gunung Putri, Bogor. Kebakaran gudang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu (30/3/2024).

Kadispenad Brigjen Kristomei Sianturi mengatakan, gudang ini merupakan milik Kodam Jayakarta, TNI Angkatan Darat yang tepatnya bertempat di Kampung Parung Pinang RT 01, RW 11 Dusun 06, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor. 

Menurut dia, petugas pemadam kebakaran belum bisa merapat ke tempat kejadian karena memang masih terjadi ledakan-ledakan sehingga masih membahayakan.

“Untuk kita belum bisa mengonfirmasi apakah ada korban jiwa ataupun kerugian apa saja,” ujarnya dalam keterangannya kepada awak media. 

Kristomei menuturkan, saat ini masyarakat di sekitar gudang telah dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Dia memastikan pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala desa, RT, RW, juga Babinsa untuk mengevakuasi warga. 

“Tetapi yang jelas masyarakat di sekitar wilayah gudang amunisi daerah tadi sudah kita evakuasi ke tempat yang lebih aman dengan berkoordinasi dengan kepala desa dengan RT RW setempat dan Babinsa juga berkoordinasi dengan pemadam kebakaran serta instansi terkait untuk mengamankan masyarakat yang ada di sekitar gudang amunisi untuk menuju ke tempat yang lebih aman,” pungkasnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini