get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Jakarta Banjir dan Macet Total, Sahroni Sentil Pj Gubernur DKI Heru Budi

Kamis, 04 April 2024 | 14:19 WIB
header img
Legislator asal DKI Jakarta Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Legislator asal DKI Jakarta Ahmad Sahroni menyentil Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi atas banjir dan kemacetan yang terjadi di Jakarta pada Rabu,3 April 2024 kemarin. Tingginya curah hujan yang turun di Jakarta pada kemarin sore menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. 

Hal ini juga yang menjadi penyebab kemacetan di beberapa titik jalan seperti kemacetan sepanjang 7 km di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Ahmad Sahroni mengatakan, Pj Heru Budi harus segera melakukan evaluasi guna mencari solusi atas permasalahan ini.
“Pak Heru sudah lihat kan kemarin kekacauan di jalanan Jakarta seperti apa? Masyarakat menjerit Pak, kejebak banjir di mana-mana, minim penanganan. Tolong Pak Heru evaluasi deh kinerja Bapak dan tim, enggak ada solusi dan perkembangan apa-apa terkait masalah ini,” kata Sahroni kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga menyoroti sikap Pj Heru yang selalu mengatakanmasyarakat selalu ribut padahal banjir di Jakarta hanya semata kaki. Nyatanya kemarin, di banyak titik, genangan air jauh melebihi mata kaki sehingga melumpuhkan aktivitas masyarakat dan gerak kendaraan.

“Kalau Pak Heru selalu bilang perkara ‘cuma semata kaki’, nah kemarin Bapak lihat sendiri, itu semata kaki bukan? Jadi tolong Pak jangan selalu menghindar dengan jawaban-jawaban seperti itu. Banjir di Jakarta itu bukan soal ketinggian air saja, tapi juga soal rentetan dampak yang ditimbulkan. Dan gara-gara ini saya jadi curiga kalau Pak Heru sebetulnya enggak ngerti Jakarta,” ujarnya.

Sahroni berharap agar Pj Heru Budi segera mencari solusi atas permasalahan banjir ini. “Jangan cuma diam saja Pak, masyarakat butuh solusi,” ucap Sahroni.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut