get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus-PLN Laksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN

Dukung infrastruktur EV Mudik Idul Fitri 1445 H, PLN Icon Plus Perkuat Konektifitas dan Digitalisasi

Selasa, 09 April 2024 | 21:05 WIB
header img
PT PLN memastikan pasokan listrik cukup dan infrastruktur kelistrikan untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 H aman. Foto/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1445 H, PT PLN selain memastikan pasokan listrik cukup dan infrastruktur kelistrikan aman, juga mendukung mobilisasi mobil listrik agar pelaksanaan mudik dapat berjalan dengan  aman dan nyaman.  

Dukungan ini  ditunjukkan dengan disiapkannya SPKLU yang tersebar di berbagai titik sepanjang jalur mudik Jawa dan Sumatera. Secara total saat ini terdapat 1.299 unit SPKLU di  sepanjang rute Palembang-Banyuwangi, yang siap melayani pengguna mobil listrik di seluruh Indonesia. 

Melalui  kegiatan pada tanggal 8 April 2024, Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengunjungi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kilometer 13,5 Tol Jakarta-Merak yang menandakan kesiapan layanan dalam menyambut Idul Fitri. Sebelumnya Darmawan juga melakukan kunjungan serupa ke  SPKLU Kecamatan Seradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. 

Pada kunjungan tersebut turut hadir Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi sebagai bentuk komitmen dukungan pengembangan digitalisasi infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik serta secara aktif membangun ekosistem hijau yang berkelanjutan. 

Melalui dukungan PLN Icon Plus kepada PT PLN diharapkan mampu mendorong terciptanya ekosistem hijau yang berkelanjutan serta menjadikan perayaan Idul Fitri tidak hanya sebagai momentum silaturahmi tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, dukungan PLN Icon Plus ini adalah wujud nyata dari visi kami untuk memimpin digitalisasi dan transformasi energi di PLN Group sebagaimana yang telah ditugaskan dari PT PLN serta menyukseskan keandalan sistem kelistrikan selama Idul Fitri.

Dukungan  PLN Icon Plus salah satunya memastikan seluruh SPKLU yang tersedia telah melalui uji compatibility dan telah memenuhi standar protokol komunikasi. 

Selain itu pada aplikasi PLN Mobile, PLN Icon Plus mendukung pengembangan  fitur Trip Planner yang memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam merencanakan perjalanan untuk menjamin penggunaan daya yang efisien.

“Di PLN Mobile, kami juga mendukung PLN melalui pengembangan fitur Hot Line SPKLU yang dapat memberikan kemudahan bagi  para pemudik jika mengalami kendala selama mudik yang siaga 7x24 jam. Dengan begitu, perjalanan mudik dengan kendaraan listrik semakin nyaman dan aman,” ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut