get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus-PLN Laksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN

PLN Icon Plus Jaga Keandalan Jaringan dan Layanan selama Libur Lebaran

Kamis, 18 April 2024 | 20:24 WIB
header img
PLN Iconplus SBU Regional Jawa Barat melakukan perapihan fiber optik. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PLN Iconplus SBU Regional Jawa Barat melaksanakan Siaga Nasional dalam rangka Siaga Idul Fitri 1445 H. Hal ini untuk mendukung pengamanan jaringan dan pasokan katenagalistrikan PT PLN pada tanggal 3–19 April 2024. 

Selama proses Siaga Idul Fitri 1445 H tersebut Iconplus berupaya menjaga kinerja dan optimalisasi layanan dan jaringan komunikasi data, salah satu dengan kegiatan patroli dan perapihan jaringan.  

Salah satu kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung, Tim Pemeliharaan melaksanakan perapihan kabel fiber optik.

Sesuai dengan arahan General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Wahyu Toni Hermawan, bahwa selama libur Lebaran 2024 ini berfokus menjaga jaringan telekomunikasi agar aman dan handal.

"Dengan dilakukannya patroli, apabila ditemukan kabel fiber optik yang tidak rapi atau mengandong terlalu rendah akan segera dilakukan perapihan dan penataan agar potensi bahaya dapat dicegah,” kata Wahyu pada Kamis (18/4/2024).

Adanya kegiatan perapihan yang terus dilakukan ini, lanjut Wahyu, diharapkan dapat meningkatkan keandalan jaringan dan layanan serta dapat meningkatkan aspek keamanan, menjaga estetika dan kerapihan lingkungan dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

 

 

 

 

 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut