get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

BPBD Catat Ada 13 Titik Banjir di Kota Bekasi, Ribuan Kepala Keluarga Terdampak

Jum'at, 18 Februari 2022 | 13:38 WIB
header img
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat terdapat 13 titik banjir di wilayah Kota Bekasi pada Kamis (17/2/2022). (Foto: Dok/MPI)

JAKARTA, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat terdapat 13 titik banjir di wilayah Kota Bekasi pada Kamis (17/2/2022). Banjir terjadi karena tingginya muka air sejak Rabu (16/2/2022) malam.

Adapun 13 titik banjir tersebut terjadi kebanyakan di wilayah bantaran kali. Titik banjir tersebar di delapan kelurahan dan empat Kecamatan Kota Bekasi.

“Ada 13 Titik yang dicatat BPBD Kota Bekasi yang berada di delapan kelurahan di empat kecamatan di Kota Bekasi yang terendam akibat naiknya aliran air dari Kali Bekasi,” kata Kepala BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/2/2022).

Banjir yang merendam wilayah Kota Bekasi juga tercatat memberikan dampak terhadap 1.237 kepala keluarga. Jika dirinci, ada sekira 4.958 jiwa terdampak. 

“Para pengungsi yang berhasil dicatat pihak BPBD Kota Bekasi juga ada di dua tempat yaitu, Musala Jamaitul Khoir Kampung Lebak Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara ada sebanyak 50 jiwa dan di Gudang BNPB Jati Rasa Jatiasih Bekasi ada sebanyak 79 jiwa,” 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut