get app
inews
Aa Read Next : Kurang Dukungan, Calon Bupati Bekasi Independen Ini Dinyatakan Gagal oleh KPU

Cegah Aksi Bullying, Polsek Cikarang Barat Gelar Police Goes To School di SMKN 3

Selasa, 14 Mei 2024 | 19:12 WIB
header img
Polsek Cikarang Barat menggelar Police Goes to School di SMKN 3 Cikarang Barat. Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Polsek Cikarang Barat menggelar Police Goes to School di SMKN 3 Cikarang Barat, Desa Telagamurni, Kecamatan Cikarang Barat, Selasa (14/5/2024). Sosialiasi itu dilakukan guna mencegah aksi bullying dan kekerasan yang dilakukan pelajar.

Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald Patiran mengatakan, kegiatan yang di lakukan untuk memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait pentingnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

“Dalam rangka mendukung generasi yang sukses kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait pentingnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku," kata Gurnald dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/5/2024).

Untuk kali ini, Police Goes to School bermaterikan anti-bullying dan kekerasan. Dengan secara khusus memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang nilai-nilai Pancasila dan juga menghindari Kenakalan remaja bullying.

"Pada Police Goes to School secara khusus memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang nilai-nilai Pancasila dan juga menghindari kenakalan remaja," ujar Gurnald.

Menurutnya, peran para guru serta orang tua juga sangat penting untuk membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Peran guru dan orang tua juga sangat penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing," tuturnya.

Selanjutnya, Police Goes To School akan dilaksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap para pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda yang sukses. 

"Hal ini dilakukan bertujuan meningkatkan hubungan polisi dengan para pelajar sejak dini dengan harapan nanti anak-anak kita menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara dan jadi orang sukses," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut