get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Hadiri Acara Partai Golkar, Bawaslu: Kepala Disdik Kota Bekasi Langgar Netralitas ASN

Jum'at, 14 Juni 2024 | 10:04 WIB
header img
Ketua Bawaslu Kota Bekasi Vidya Nurrul Fathia. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Bawaslu Kota Bekasi menilai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar melanggar netralitas aparatur sipil negara (ASN). Uu Saeful kedapatan menghadiri acara Partai Golkar.

"Pak Uu diundang sebagai tokoh masyarakat. Tapi kan yang perlu diperhatikan, diingat dan digarisbawahi dia (Uu) melekat sebagai ASN dan masih aktif. Jadi tentu itu melanggar netralitas secara etik," ungkap Ketua Bawaslu Kota Bekasi Vidya Nurrul Fathia saat dihubungi, Kamis (13/6/2024).

Vidya menuturkan, berkaitan dengan dugaan pelanggaran Uu yang mendaftarkan diri dalam penjaringan bacawalkot untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum ditangani Bawaslu. Bawaslu mengaku belum mendapatkan laporan terkait perbuatan Uu.

"Belum ada (laporan), jadi memang pelaporannya itu terkait kehadiran Pak Uu di Partai Golkar. Itu yang kita registrasi, kita klarifikasi, kita buat kajiannya, kita rapat plenokan dan kemudian kita rekomendasikan (hasilnya) ke KASN," tuturnya.

Vidya memastikan Bawaslu Kota Bekasi mempunyai wewenang untuk mengklarifikasi pendaftaran penjaringan bacawalkot oleh Uu. 

"Siapapun ASN yang memang terkonfirmasi baik itu dari media massa atau online, kami baca beritanya dan hasil temuan kami ada ASN yang masih aktif tidak cuti, di luar tanggungan maupun tidak mengundurkan diri dan itu mendaftar sebagai calon pasti nanti akan kami telusuri untuk klarifikasi kebenerannya," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut