get app
inews
Aa Read Next : Iluni UI Usulkan Dana Abadi untuk Pembiayaan Pendidikan Perguruan Tinggi

Yayasan GCC Gandeng Universitas Korea, Target 1 Juta Anak Muda Indonesia Lancar Bahasa Korea

Senin, 24 Juni 2024 | 17:34 WIB
header img
Ketua Umum Yayasan Global Cross Culture Erman Soeparno dengan Rektor Mokpo National University Korea (MNUK) Song Ha Cheol saat menandatangani kerja sama pada Senin, 24 Juni 2024 di Jakarta. Foto: Vitrianda

JAKARTA, iNewsBekasi.id – Yayasan Global Cross Culture (GCC) menjalin kerjasama dengan Mokpo National University Korea (MNUK) dalam sebuah acara di Gedung Menara Batavia, Jakarta Pusat, pada Senin (24/6/2024).

Kerjasama ini bertujuan untuk membuka peluang pendidikan dan lapangan pekerjaan bagi generasi muda Indonesia di Korea Selatan.

Yayasan Global Cross Culture ini didirikan Erman Soeparno, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi era kepemimpnan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 2005-2009.

Meskipun minat terhadap drama Korea menjadi salah satu pemicu kerjasama, Erman menekankan bahwa tujuan utamanya adalah membekali generasi muda Indonesia dengan kemampuan bahasa dan budaya yang mumpuni untuk bersaing di kancah global.

Kerjasama ini membuka peluang bagi generasi muda untuk bekerja atau melanjutkan pendidikan di berbagai negara, tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga Jerman, Jepang, Taiwan, dan lainnya.

Erman meyakini bahwa Indonesia dan Korea Selatan saling membutuhkan dalam konteks pendidikan dan pertukaran budaya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut