get app
inews
Aa Read Next : HRTA Raih Jewellery Retailer of the Year 2024

Masyarakat Disarankan Miliki Minimal 10% Portofolio Investasi Berupa Emas

Kamis, 27 Juni 2024 | 21:37 WIB
header img
Direktur Utama PT HRTA, Sandra Sunanto (kedua dari kanan) bersama sejumlah narasumber lainnya dalam talk show bertajuk “Investasi Emas & Gold Show” yang diadakan pada BSI International Expo 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) terus melakukan berbagai upaya edukasi memberdayakan pelanggan untuk memiliki emas sebagai investasi. Sebab, investasi emas merupakan salah satu instrumen yang nilainya selalu meningkat dalam jangka panjang.

Dalam talk show bertajuk “Investasi Emas & Gold Show” yang diadakan pada BSI International Expo 2024, Direktur Utama PT HRTA, Sandra Sunanto menekankan pentingnya memiliki emas sebagai penjaga kestabilan keuangan pribadi.

 “Minimal pada portofolio investasi kita, ada 10% yang berupa emas. Memiliki emas itu bukan sekadar investasi jangka panjang, tetapi juga untuk berjaga-jaga seandainya terjadi sesuatu di dunia seperti perang atau pandemi. Jika terjadi ketidakpastian global, emas menjadi instrumen investasi yang paling aman dan stabil,” kata Sandra dalam siaran tertulis padq Kamis (27/6/2024). 

Menurut Sandra, budaya Indonesia sangat berkaitan dengan emas. Di dunia ini cuma ada tiga negara yang budayanya sangat terkait dengan emas, yaitu China, India, dan Indonesia.

"Perusahaan mencatat bahwa sebelum pandemi, konsumen lebih suka beli perhiasan emas untuk investasi. Setelah pandemi, masyarakat termasuk generasi muda lebih menyenangi untuk menyimpan emas batangan," ujarnya.

Sandra menuturkan, Hartadinata juga terus melakukan edukasi pelanggan melalui kanal media sosial perusahaan. Hartadinata juga mengampanyekan investasi emas yang aman di berbagai kesempatan melalui talk show yang mengundang para ahli, serta edukasi ke kampus-kampus untuk menjangkau generasi muda.

“Perjalanan kami mengedukasi masyarakat, terutama Gen Z, memang tidak mudah. Kami punya Impian besar ke depannya bahwa masyarakat Indonesia konsumsi emas perkapitanya harus meningkat, menyamai India & China yang sangat besar,” tutur Sandra.

Selain menjadi narasumber dalam talk show, kehadiran HRTA di BSI International Expo 2024 juga memperkenalkan berbagai produk seperti koleksi perhiasan Ardore® dan EMASKU®. 

Masyarakat juga dapat memiliki produk emas murni HRTA melalui program cicil emas yang merupakan kerjasama HRTA dengan BSI.

Sebagai salah satu pionir industri, HRTA memiliki pendekatan terintegrasi yang mengedepankan inovasi dan kolaborasi stategis. 

HRTA telah bertumbuh kembang menjadi perusahaan emas terintegrasi di Indonesia dan bukan lagi hanya manufaktur yang bisnisnya mencakup jual-beli emas, produksi perhiasan dan emas batangan, gadai emas, hingga permurnian emas.

 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut