get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus-PLN Laksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN

Dukung Penuh Kemajuan Dunia Pendidikan, PLN Bekasi Goes to Campus di Unisma 45

Jum'at, 28 Juni 2024 | 20:24 WIB
header img
PT PLN UP3 Bekasi menggelar program ‘PLN Goes To Campus’ di Unisma 45 Bekasi sebagai bentuk sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT PLN UP3 Bekasi menggelar program ‘PLN Goes To Campus’ di Universitas Islam 45 Bekasi. Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra  memberikan kuliah umum di hadapan 150 mahasiswa.

Menurut Donna,kuliah umum ini sebagai bentuk sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan dan mengajak mahasiswa  bersiap menghadapi transisi energi.

"Ini salah satu upaya PLN dalam memberikan pengenalan dan edukasi kepada anak muda untuk peduli terhadap keselamatan ketenagalistrikan, termasuk dampak yang bisa terjadi," kata Donna dalam siaran tertulis pada Jumat (27/6/2024).

Donna mengatakan, antusiasme mahasiswa yang aktif selama kegiatan sosialisasi patut diapresiasi. "Antusiasme itu bisa dilihat kalau mereka ada rasa ingin tahu terkait informasi seputar keselamatan ketenagalistrikan,” ujarnya.

Saat sosialisasi, Donna menyampaikan beberapa hal seperti cara menjaga jarak aman, penyebab korsleting, apa saja tanggung jawab PLN, dan tentu memberikan imbauan pada mahasiswa untuk lebih berhati hati atas potensi bahaya ketenagalistrikan di lingkungan sekitar.

“Semoga ini bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan bagi mahasiswa yang hadir, selain itu kami berharap bahwa apa yang mereka ketahui tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi informasi keselamatan ketenagalistrikan dapat juga disampaikan kepada orang-orang di sekitarnya,” ungkapnya.

Di sela sela acara PLN juga kembali mengenalkan aplikasi PLN Mobile yang menyajikan kemudahan dalam transaksi energi listrik pelanggan mulai dari pembelian token listrik, tambah daya, pasang baru, sambung sementara, ICONNET, layanan electric vehicle sampai dengan pengaduan kendala kelistrikan.
 
Dekan Fakultas Komunikasi, Sastra dan Bahasa Unisma 45 Nuryadi menyampaikan apresiasi kepada para Srikandi PLN Bekasi yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk memberikan kuliah umum dengan memberikan insight ilmu dan wawasannya terkait ketenagalistrikan.

Terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menuturkan, PLN sebagai perusahaan energi terbesar di Indonesia berkomitmen menjadi leader transisi energi menuju green energi di masa depan.

“Saya berharap ini mampu membangun kesadaran bersama terutama mahasiswa yang hadir, para pemilik masa depan untuk mengambil peran yang nyata dalam menyukseskan transisi energi di masa depan,” tuturnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut