get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

3 Partai Koalisi Setujui Nama Cawabup Bekasi dari PKS

Selasa, 09 Juli 2024 | 11:01 WIB
header img
Ketua Bidang Politik Hukum Strategi (Polhukstrat) Satgas Putih Jawa Barat Kabupaten Bekasi Erwyn Kurniawan. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi telah memutuskan nama calon Wakil Bupati Bekasi. Nama sosok cawabup dari PKS ini telah disetujui tiga partai koalisi yakni, PDIP, PPP, dan PBB.  

Ketua Bidang Politik Hukum Strategi (Polhukstrat) Satgas Putih Jawa Barat Kabupaten Bekasi Erwyn Kurniawan mengatakan, nama cawabup dari PKS telah diputuskan pada Minggu, 7 Juli 2024 kemarin. 

"Alhamdulillah sudah ketok palu. Ada satu nama yang diputuskan pimpinan. Tinggal tunggu rekomendasi dari DPP," kata Erwyn pada Selasa (9/7/2024). 

Menurut pria yang juga Staf Khusus Presiden PKS itu, nama tersebut telah dikomunikasikan kepada pimpinan partai Koalisi dan Calon Bupati (Cabup) Ade Kunang Kuswara. 

"Nama cawabup ini sudah kami komunikasikan secara intensif. Alhamdulillah para ketua partai koalisi dan cabup menyetujuinya," ujarnya. 

Erwyn menuturkan, nama cawabup yang muncul hasil dari banyak pertimbangan.  "Kami tak sembarangan dalam memutuskan cawabup yang akan diusung. Banyak yang kami jadikan pertimbangan. Intinya kami ingin menang bersama partai koalisi lainnya," tuturnya. 

Namun, Erwyn belum dapat menyampaikan ke masyarakat nama cawabup tersebut karena masih menungu persetujuan dari DPP PKS. "Sepertinya akan ada kejutan," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut