get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi di Babel Diduga Cabuli Siswi SMP, Sahroni: Pecat dan Pidanakan Pelaku

Amankan Ribuan Kilogram Narkoba, Sahroni Minta Satgas P3GN Polri Gencar Tangkap Bandar Utama

Rabu, 10 Juli 2024 | 18:27 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi Satgas Penanggulangan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P3GN) Polri yang mengungkap peredaran narkoba dari berbagai jenis hingga ribuan kilogram dalam rentang waktu 10 bulan terakhir. Bareskrim diminta tetap memburu bandar utama narkoba yakni, Fredy Pratama.

Politikus Partai Nasdem ini menilai, kinerja Satgas P3GN dalam penanggulangan narkoba sejauh ini telah berjalan maksimal. Namun, tetap harus ditingkatkan mengingat peredaran narkoba yang juga kian marak.

“Komisi III tentu mengapresiasi kinerja masif Satgas P3GN dalam menanggulangi narkoba. Tidak terbayang kalau narkoba sebanyak itu lepas beredar ke masyarakat, bisa-bisa hancur generasi ini. Karenanya, saya minta Satgas P3GN untuk selalu tegas dalam menindak semua bandar dan pengedar. Mereka itu sudah seperti pelaku genosida, perbuatannya membunuh banyak orang. Jadi jangan pernah dikasihani sedikit pun,” kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (10/7/2024).

Sahroni kembali mengingatkan terkait progres kepolisian dalam memburu bandar terbesar, yaitu Fredy Pratama yang belum terwujud. Menurutnya, penangkapan Fredy Pratama bakal menjadi titik balik pemberantasan narkoba di tanah air sebab rantai pasokan utamanya akan terputus.

“Tapi, pekerjaan memberantas narkoba ini akan semakin melelahkan kalau bandar utama seperti Fredy Pratama, belum berhasil kita tangkap. Karena rantai peredarannya enggak bakal bisa putus kalau bos-nya belum ditangkap. Bakal cuma sekadar level kurir dan pengedar-pengedar kecil saja yang akan bisa kita ciduk. Jadi akan lebih efektif kalau kita bisa ungkap bandar besarnya. Saya yakin Polri, BNN, akan mampu lakukan itu. Jadi terus lah ganas berantas narkoba,” ujarnya.

Sahroni tidak ingin Indonesia menjadi target dari para bandar-bandar besar untuk menjual barang haramnya. Hal tersebut tentu akan semakin merepotkan aparat dan mengancam jiwa masyarakat.

“Kalau kita lembek, negara kita bisa diperdaya sama bandar dan mafia narkoba ini. Jadi harus tegas, tumpas habis semuanya,” pungkas legislator asal Tanjung Priok ini.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut