get app
inews
Aa Read Next : Gibran Gunakan 3 Mic saat Debat Cawapres, Ini Kata Roy Suryo

Bandingkan Toa Masjid dengan Gonggongan Anjing, Tagar #TangkapYaqut Menggema di Twitter

Kamis, 24 Februari 2022 | 16:53 WIB
header img
Menag Gus Yaqut (Foto: dok Kemenag)

JAKARTA, iNews.id - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo bakal melaporkan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas ke Pola Metro Jaya pada Kamis (24/2/2022) hari ini.

Laporan tersebut dilayangkan Roy karena dugaan penistaan agama atas pernyataan Menag Yaqut terkait Toa Masjid yang seolah distilahkan sebagai anjing yang menggonggong.

Hal tersebut diutarakan Yaqut saat wawancara dengan media di Pekanbaru, Riau beberapa waktu lalu terkait terbitnya aturan Surat Edaran (SE) No 05 tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala.

Pernyataannya sontak menjadi pembicaraan publik, hingga saat ini perkataan nya mengundang kritik dengan viralnya hastag #TangkapYaqut yang menjadi trending Twitter pertama di Indonesia.

Salah satu netizen pun menyayangkan pernyataan Menag Yaqut yang membandingkan azan dengan gonggongan anjing.

"Jangan sekali-sekali menyamakan suara seruan Umat Islam (Adzan) untuk beribadah dengan suara Gonggongan Anjing Dia bilang "Bunyikan Toa Selama 5x kali sehari, dgn suara kenceng2 bersamaan" Setelah itu dia samakan dengan Anjing tetangga dikomplek perumahan #TangkapYaqut,"tulis akun @Bob_eT3k3WeR pada Kamis,(24/2/2022).

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut