get app
inews
Aa Read Next : Kader Golkar Kota Bekasi Protes Pencalonan Uu Saeful Mikdar sebagai Calon Wali Kota

Golkar Tunjuk Jusuf Hamka sebagai Bakal Cagub-Cawagub DKI Jakarta

Jum'at, 19 Juli 2024 | 11:26 WIB
header img
Jusuf Hamka mendapatkan surat instruksi untuk maju sebagai bakal cagub atau cawagub Pilkada DKI Jakarta dari Partai Golkar. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Jusuf Hamka akrab disapa Babah Alun mendapatkan surat instruksi untuk maju sebagai bakal calon gubernur atau wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta dari Partai Golkar. Babah Alun pun mendapatkan tugas untuk membangun koalisi dengan partai politik (parpol). 

"Pilkada Jakarta, kita telah memberikan surat instruksi kepada Babah Alun atau Pak Jusuf Hamka, yang sering disebut bapak jalan tol," ungkap Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, Kamis (18/7/2024).

Lodewijk mengatakan, Golkar akan memantau perkembangan survei terkait popularitas dan elektabilitas Babah Alun dalam satu bulan ke depan. Keputusan akhir mengenai pencalonan akan sangat bergantung pada hasil survei tersebut.

"Masih ada waktu 1 bulan 10 hari ke depan, kita akan lihat survei Babah Alun seperti apa," katanya.

Dengan adanya surat instruksi ini, Babah Alun ditugaskan untuk melakukan sosialisasi dan penjajakan politik ke sejumlah partai. 

Sebelumnya Babah Alun mengaku siap maju dalam Pilgub. Salah satu wacana yang muncul yakni duet bersama Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.Dia berkelakar jika duet itu benar terjadi akan menjadi 'Kabah' yakni Kaesang-Babah Alun.

Dia menuturkan, siap bila mendapat perintah langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Cawagub dari Kaesang."Pak Airlangga siap, saya ya perintah. Harus siap," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut