get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Viral! Dulu Jualan Es Mambo, Mualaf Sukses Ini Kini Miliki Penghasilan Rp 5 Miliar per Hari

Jum'at, 18 Maret 2022 | 06:00 WIB
header img
mualaf ini dulu dagang es mambo, kini berpenghasilan Rp5 miliar per hari. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Jusuf Hamka, seorang pria mualaf yang kini berpenghasilan Rp 5 miliar per hari viral di media sosial. Sebelumnya, dia merupakan pedagang nasi kuning dan es mambo.

Kisah inspiratif bos jalan tol berpenghasilan Rp5 miliar per hari, Jusuf Hamka,” tulis pemilik akun TikTok @c*ja*t*ngj*kt*m*om*n*o, dikutip Minggu (20/2/2022).

Dalam video singkat berdurasi dua menit 26 detik tersebut, Jusuf Hamka mengatakan bahwa kesuksesan yang dia raih saat ini bukan karena kehebatannya, namun karena gerak Allah SWT.

Saya mulai dari kecil sebagai pedagang es mambo, pedagang asongan. Saya tidak pernah bermimpi tapi saya punya mimpi, selalu,” kata sang mualaf ini.

Menurutnya, dalam menjalani hidup seseorang wajib mempunyai mimpi. Akan tetapi, mimpi tersebut harus diri sendiri yang menjadikan kenyataan.

“Jangan biarkan mimpi itu berangan-angan saja di kepala kita, tapi harus kita jadikan kenyataan,” ucap dia.

Jusuf Hamka menuturkan, untuk mewujudkan mimpi tersebut ada dua hal yang harus diterapkan. Pertama, harus menjadi orang yang jujur dan amanah, lalu (kedua) harus sayang kepada orangtua, karena doa orangtua membuat jalan seseorang menjadi mulus.

Jusuf Hamka tak segan untuk mengunjungi pedagang loak. Foto@JusufHamka.

“Satu hari saya ke toko buku, saya lihat buku bagaimana jadi orang sukses. Saya tidak beli, saya hanya duduk dan baca. Jadi orang sukses itu harus rajin bekerja, jangan lupa berdoa, jujur dan amanah serta sayang kepada orang tua,” tutur Jusuf Hamka.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut