get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Kisah Gadis Cantik Ateis Alami Banyak Keajaiban usai Menjadi Mualaf dan Mengenakan Hijab

Kamis, 22 Juni 2023 | 09:00 WIB
header img
Gadis cantik atheis ini menjadi mualaf dan berhijab. Foto:YouTube Ayatuna

JAKARTA, iNews.id - Inilah kisah seorang mualaf bernama Aisha Rosalie, yang sebelumnya adalah seorang penganut ateis. Aisha Rosalie, seorang gadis cantik asal Inggris, awalnya tidak mempercayai adanya Tuhan. Namun, dengan kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala, dia mendapat hidayah Islam ketika mengunjungi Kota Istanbul, Turki.

Kisah mualaf ini dimulai ketika Aisha Rosalie sedang berlibur dan menjelajahi tempat-tempat ikonik di Turki. Ketika dia akan pergi ke Masjid Biru, atau yang juga dikenal sebagai Masjid Sultan Ahmet, dia mempersiapkan diri dengan membeli hijab di sebuah toko kecil.

Pedagang memberikannya hijab instan agar mudah dipakai selama perjalanan. Namun, siapa sangka bahwa hijab instan berwarna merah muda itulah yang membuatnya memeluk Islam. Bahkan, hijab tersebut menjadi hijab yang sangat istimewa baginya.

"Aku ingin pergi ke Masjid Biru di Turki, tapi aku ingin membeli hijab terlebih dahulu. Jadi, aku pergi ke toko kecil dan menceritakan situasiku kepada penjual. Dia memberiku hijab yang mudah dipakai, yaitu yang sedang aku kenakan sekarang ini. Hijab ini sangat spesial bagiku karena aku mengenakannya saat aku memeluk Islam," ungkap Aisha Rosalie, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Ahad (26/12/2021).

Awalnya, dia enggan mengenakan hijab tersebut saat kembali ke hostel. Oleh karena itu, dia tampil dengan rambut pirangnya saat singgah di Kafe Nero untuk bersantai sejenak.

Kemudian, dia pergi ke toilet dan membuka kemasan hijab yang baru saja dibelinya, dengan niat mencobanya. Meskipun terlihat mudah dipakai, Aisha tetap merasa kesulitan saat mengenakannya.

Saat mencoba mengenakan hijab merah muda itu, Aisha menatap dirinya di cermin. Dia merasa hijab tersebut sangat cocok baginya dan memutuskan untuk mengenakannya saat keluar dari kafe. Tujuannya bukanlah untuk melengkapi penampilannya, melainkan hanya ingin memakai hijab tersebut.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut