get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Kisah Ibu Erna Pernah Murtad tapi Kembali Masuk Islam usai Ingat Wasiat Ayah

Minggu, 08 Januari 2023 | 12:34 WIB
header img
Kisah Ibu Erna Pernah Murtad tapi Kembali Masuk Islam usai Ingat Wasiat Ayah. FotoL YouTube Ngaji Cerdas

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Inilah kisah mualaf Ibu Erna pernah murtad tapi kembali masuk Islam usai ingat wasiat ayah.

Wanita yang bernama lengkap Cut Erna Yusnita asal Ciseeng, Bogor, Jawa Barat dan memiliki tiga anak ini menceritakan dirinya yang terlahir dari keluarga Muslim.

Namun sayangnya pada 2003, dia menikah secara non-Muslim di sebuah rumah ibadah dan menjadi murtad. Kala itu sang ayah sudah meninggal dunia dan keluarganya pun menentang pernikahan tersebut.

Erna dan suaminya pun pergi ke Flores untuk tinggal di kampung sang suami. Pada 2010, dia kembali ke Jakarta untuk menemui ibunya.  

Saat itu Erna baru merasa bahwa langkah yang diambilnya salah. Dia teringat wasiat ayahnya agar kelak jika menikah, pilihlah pendamping yang seiman.

"Terus akhirnya saya malah mikir, apa karena bapak saya? Kan memang enggak setuju, ya sudah wanti-wanti sebelum saya pacaran, juga sebelum saya mengenal cowok. Bapak saya sudah bilang jangan berjodoh jangan yang beda agama," kata Erna dalam kanal YouTube Ngaji Cerdas.

Bapaknya merupakan orang yang religius dan selalu mengajarinya ajaran agama Islam. Dia pun menyadari kesalahan yang dilakukannya tidak mengikuti nasihat bapaknya.

"Saya mikir kesalahan-kesalahan yang saya punya saya dulu enggak menjalankan agama atau ajaran dan saya merasa berdosa. Aduh, bapak saya ini udah ngajarin saya yang baik-baik, tapi kok saya begini terus. Saya merasa bersalah," ucapnya. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut