get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Kisah Ibu Erna Pernah Murtad tapi Kembali Masuk Islam usai Ingat Wasiat Ayah

Minggu, 08 Januari 2023 | 12:34 WIB
header img
Kisah Ibu Erna Pernah Murtad tapi Kembali Masuk Islam usai Ingat Wasiat Ayah. FotoL YouTube Ngaji Cerdas

Akhirnya Erna pulang ke kampung. Dia pun mulai merasa tidak nyaman beribadah ke rumah ibadah agamanya saat itu karena merasa lebih khusyuk menjalani ibadah sebagai Muslim.

"Saya merasanya kok saya kayak ke rumah ibadah enggak sreg ya. Kalau misalnya kayak orang sholat gitu kan khusyuk. Kita datang laki-laki perempuan dipisah. Bagaimana kita menghadap Tuhan gitu harus khusyuk, kita enggak bisa ngobrol apa bagaimana," tuturnya.

Dari situlah Erna mulai membanding-bandingkan dan akhirnya sadar dirinya harus kembali ke agama Islam. "Saya merasa kebenaran itu ada di Islam," ujarnya.

Saat berselisih paham dengan suaminya, Erna berpikir ke mana harus berlindung. Akhirnya dia pun hijrah kembali lagi ke agama Islam.

"Akhirnya saya mikir, oh iya kalau suami yang orang terdekat saja bisa melukai saya gitu nanti, saya minta pertolongannya ke mana? Saya harusnya minta pertolongan ke Allah,” ucapnya.

Pada 2017, Erna kembali ke Jakarta dan mulai menjalankan sholat dan ibadah Muslim lainnya seperti berpuasa. Dia pun mengurus KTP untuk mengubah data agama dan lainnya.

"Kalau ibu mau jadi Muslim berarti ibu harus ada sertifikat dulu yang menyatakan kalau ibu Muslim. Akhirnya saya ke Masjid Istiqlal dan berkonsultasi dengan kiai/ustadz di sana. Ustadz bilang, oh iya kamu harusnya sih memang disyahadatkan lagi karena kamu kan udah pernah murtad sebelumnya. Akhirnya syahadat,” tuturnya.  

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut