get app
inews
Aa Read Next : Geger, Warga Kampung Teluk Buyung Bekasi Temukan Bayi Perempuan di Dekat Lapak Warung

Jelang Hari Kemerdekaan RI, SPKLU PLN Bekasi Siap Layani Kebutuhan Energi Kendaraan Listrik

Selasa, 30 Juli 2024 | 18:00 WIB
header img
Sebanyak 14 titik lokasi SPKLU di Bekasi siap melayani kebutuhan kendaraan listrik. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT PLN (Persero) UP3 Bekasi memastikan kesiapan 14 titik lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di wilayah Bekasi. SPKLU ini dipastikan siap melayani kebutuhan energi kendaraan listrik menjelang peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI.

Manager PLN UP3 Bekasi Donna Sinatra mengatakan, di Bekasi SPKLU tersedia di sejumlah titik di Unit Layanan Pelanggan (ULP), di antaranya ULP Mustikajaya, Bantar Gebang, Bekasi Kota, Babelan, Medan Satria, dan Kantor PLN UP3 Bekasi di Jalan Cut Meutia.

Adapun untuk lokasi SPKLU di luar ULP, yakni di area Mall Metropolitan, Grand Metropolitan, showroom Wuling Arista Bekasi, Summarecon Mall Bekasi, showroom Hyundai Narogong, dan Rest Area KM 19B Bekasi Timur.

"Tak hanya menyediakan sekaligus menyiagakan SPKLU bagi para pengguna kendaraan listrik, PLN juga menghadirkan program insentif home charging services," kata Donna dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.inews.id pada Selasa (30/7/2024).

Donna menuturkan, program tersebut berupa keringanan biaya tambah daya maupun pasang baru untuk layanan pengisian daya kendaraan di rumah atau home charging.

"Untuk promo home charging services, PLN memberikan harga spesial tambah daya tegangan 1 phasa sebesar Rp150.000 dan 3 phasa sebesar Rp450.000. Adapun pasang baru tegangan 1 phasa sebesar Rp850.000 dan untuk 3 phasa Rp3,5 juta," tuturnya.

Donna menjelaskan, produk home charging services merupakan produk yang dikembangkan untuk mempermudah pengguna electric vehicle (EV). Para pelanggan diberikan kemudahan dengan adanya infrastruktur kelistrikan untuk mengisi daya kendaraan pribadi mereka di rumah sendiri. 

“Produk home charging services ini menjadi keuntungan bagi konsumen. Sebab, pengisian daya kendaraan listrik di rumah atau home charging pelanggan akan mendapatkan harga spesial biaya penyambungan pasang baru atau penambahan daya serta diskon tarif listrik. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2024," ujarnya.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengungkapkan, PLN juga telah menyediakan aplikasi PLN Mobile untuk membantu pengguna mencari SPKLU terdekat dari lokasi mereka. 

“Masyarakat dapat melihat lokasi SPKLU yang terdekat melalui PLN Mobile. Dengan adanya aplikasi ini, pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir lagi untuk kebutuhan pengisian energi kendaraan listrik mereka yang sudah semakin terjangkau lokasinya,” ungkapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut