get app
inews
Aa Read Next : Cawalkot Bekasi Heri Koswara Komitmen Beri Perhatian untuk RW, Kader Posyandu hingga Ibu Hamil

Turunkan Angka Pengangguran di Kota Bekasi, Heri-Sholihin Akan Bangun Rumah Kerja di Tiap Kecamatan

Kamis, 29 Agustus 2024 | 08:53 WIB
header img
Jubir Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Heri Koswara-Sholihin, Adhika Dirgantara. Foto/Fadil Utomo

BEKASI, iNewsBekasi.id- Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi Heri Koswara-Sholihin akan membangun Rumah Kerja di 12 kecamatan. Ini dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi. 

Jubir Heri-Sholihin, Adhika Dirgantara mengatakan, berdasarkan data porsentase pengangguran di Kota Bekasi mencapai 7,9%. Angka ini merupakan yang tertinggi di Jawa Barat dan kelima di Indonesia.

"7,9% itu jumlahnya mencapai 104.170 orang yang menganggur di Kota Bekasi. Dari 104.170 orang itu mayoritasnya diisi generasi produktif dari kalangan gen-z dan generasi milenial. Jumlahnya mencapai 88.148 gen-z Kota Bekasi pengangguran, ini data terbaru April 2024,” kata Adhika pada Rabu, 28 Agustus 2024. 

Adhika menuturkan, pasangan Heri-Sholihin melihat ada dua hal yang menjadi perhatian. Pertama, apakah karena memang tidak ada lowongan pekerjaan di kota terbesar kedua di Indonesia ini, atau karena ketiadaan skill dari para pemuda di Kota Bekasi.

Untuk itu permasalahan ini harus diurai, dan pemerintah jangan selalu heboh pada acara seremonial saja, tapi hadirnya pemimpin menjadi solusi terhadap permasalahan masyarakat.

“Ke depan kita memiliki program untuk membangun Rumah Kerja di tiap Kecamatan di Kota Bekasi,” tuturnya.

Adhika menjelaskan, Rumah Kerja ini semacam Balai Latihan Kerja (BLK) agar para pemuda memiliki skill dan dapat menjadi salah satu penilaian agar anak-anak muda di Kota Bekasi mampu bersaing.

“Tentu dengan skill yang baik akan menjadi pertimbangan bagi perusahaan dan lapangan kerja untuk bisa menyerap lebih luas tenaga kerja dari Kota Bekasi,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut