get app
inews
Aa Read Next : Geger, Warga Kampung Teluk Buyung Bekasi Temukan Bayi Perempuan di Dekat Lapak Warung

Maba Universitas BSI, Siap-siap Sukses dengan Ormik

Sabtu, 07 September 2024 | 09:51 WIB
header img
Sebelum memulai perkuliahan, mahasiswa baru Universitas BSI akan mengikuti Orientasi Akademik (Ormik) dengan tema "Bring Light to the World". Foto: Ist

BEKASI, iNewsBekasi.id - Sebelum memulai perkuliahan, mahasiswa baru Universitas BSI akan mengikuti Orientasi Akademik (Ormik) dengan tema "Bring Light to the World". Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan mahasiswa baru pada lingkungan kampus, aturan akademik, dan membangkitkan semangat belajar.

Ormik akan berlangsung pada 17-20 September 2024 di seluruh kampus BSI dengan berbagai sesi. Wakil Rektor II BSI, Suharyanto, berharap Ormik dapat membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan baik dan meraih prestasi.

Ormik ini jauh dari tindakan kekerasan dan senioritas, justru di Universitas BSI dilakukan dengan membekali mahasiswa baru dengan pengenalan  dunia kampus.

Pelaksanaan ormik ini berlangsung secara serentak mulai  dari hari Selasa hingga Jumat pada tanggal 17 hingga 20 September 2024 mendatang. Adapun pelaksanaan ormik ini terbagi menjadi 3 (tiga) sesi yakni,  Sesi 1, 08.00 - 11.00 WIB, Sesi 2, 13.00 - 16.00 WIB dan Sesi 3, 18.30 - 21.30 WIB. 

Suharyanto selaku wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas BSI mengatakan Ormik bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai sarana dan prasarana kampus, administrasi akademik dan sistem perkuliahan.

"Kami sangat senang dapat menyambut mahasiswa baru, melalui kegiatan ormik ini kami ingin membuat mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan kampus dan menumbuhkan sikap semangat dalam diri untuk meraih prestasi di kampus. Diharapkan melalui kegiatan ormik ini mahasiswa juga dapat lebih memahami peraturan dan prosedur di lingkungan kampus Universitas BSI,” kata Suharyanto.

Ia juga menambahkan, dengan kegiatan  Ormik ini akan menumbuhkan semangat kepada mahasiswa untuk tetap bersemangat dalam menjalani perkuliahan sehingga dapat lulus dengan tepat waktu. 

“Dengan pembekalan ormik ini diharapkan mahasiswa baru dapat terus mengukir prestasi dan  terarahkan untuk mengikuti perkuliahan dengan baik, serta lulus dengan tepat waktu. Dengan ormik ini kami juga ingin menghilangkan kebiasaan masa orientasi dengan gaya senioritas atau bahkan perpeloncoan,” tutupnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut