get app
inews
Aa Read Next : Sukar Dipercaya! Pemotor Tanpa Helm Melintas Lawan Arah di Tol Layang MBZ Jakarta-Cikampek

Horor! Gegara Bonceng Pocong Tak Pakai Helm, Pemotor Ini Kena Tilang Elektronik

Rabu, 11 September 2024 | 10:49 WIB
header img
Unggahan foto yang memperlihatkan pemotor membonceng pocong itu viral di media sosial. (Foto: X @Idaman_makmu)

BEKASI, iNewsBekasi.id- Seorang pemotor mengalami peristiwa horor saat menerima surat tilang elektronik. Pemotor itu terkejut melihat foto tangkapan kamera ELTE yang memperlihatkan dirinya membonceng pocong.

Surat tilang diberikan lantaran kamera ETLE menangkap pocong tersebut tidak mengenakan helm.  Unggahan foto yang memperlihatkan pemotor membonceng pocong itu viral di media sosial. 

Foto tersebut diunggah oleh akun X (Twitter) @Idaman_makmu. "Kejadian di Pasuruan lagi," tulis unggahan tersebut. Dalam foto terlihat surat tilang elektronik yang menyertakan foto pelanggaran. 

Di bawahnya juga terdapat jenis pelanggaran serta pasal yang dilanggar pemotor tersebut. Berdasarkan kop surat kepolisian yang mengirimkan surat tilang tersebut kejadian diduga kuat di Pasuruan, Jawa Timur. 

Tertera dalam surat tersebut pelanggaran dilakukan tidak menggunakan helm standar nasional Indonesia. Padahal, pengendara motor yang mengenakan jaket berwarna hitam itu sudah mengenakan helm. 

Sementara bayangan putih yang diduga pocong duduk di belakang tanpa mengenakan helm. Pelanggaran tersebut ditujukan untuk sang adik  pemilik akun X pengunggah foto surat tilang elektronik itu. 

Dijelaskan kondisi di wilayah tersebut tidak memiliki penerangan yang baik. "Yang tanya kok gelap banget emang kondisinya gelap dan bukan gue yang kena tilang tapi adek cowo gue yang kena dan agak shock aja tiba surat cintanya dateng," tulis @Idaman_makmu.

Mengenai tilang tersebut, pemilik akun mengaku bingung harus membayar denda yang dijatuhkan atau tidak. Sebab, tidak ada pelanggaran yang dibuatnya, tapi ia juga kebingungan untuk menjelaskannya kepada pihak kepolisian.

Unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar dari warganet yang ikut ketakutan dengan penampakan tersebut. Sebagian besar netizen mengaku melewati jalan sepi itu untuk menuju ke rumahnya.

"Serem bgt ***. lagian tu poci harusnya tau diri udh numpang jgn smpe nyusahin org juga dg ga bawa helm, ketilang kan," kata @mof***.

"Gw sering balik motoran tengah malem lagi… diem2 ada yg numpang kali ya," ujar @ski***.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut