get app
inews
Aa Read Next : 3 Oknum Lakukan Pungli ke PKL, Kepala Satpol PP Kota Bekasi: Untuk Beli Minum saat Patroli!

Oknum Polisi Lakukan Pungli di Samsat Bekasi, Dirlantas Polda Metro Jaya Minta Maaf

Sabtu, 14 September 2024 | 11:00 WIB
header img
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes M Latif Usman (tengah). Foto/MPI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Ditlantas Polda Metro Jaya menyampaikan permohonan maaf terkait pungutan liar (pungli) di Samsat Bekasi. Saat ini oknum polisi Aipda P yang diduga melakukan pungli telah dijebloskan ke tempat khusus (patsus) Propam Polda Metro Jaya. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes M Latif Usman meminta maaf atas pungli yang diduga dilakukan oknum polisi Aipda P di Samsat Bekasi. "Ini saya sendiri sungguh mohon maaf," ujar Latif, Jumat (13/9/2024). 

Menurut dia, Aipda P bertugas di pelayanan BPKB Samsat Bekasi. Dia melanjutkan, standar pelayanan sudah jelas, semua warga yang datang harus dilayani tanpa menawarkan atau meminta imbalan. 

"Kemarin ada kejadian anggota kami yang melakukan tindakan tidak terpuji yaitu menawarkan, sebetulnya ini kan tidak boleh," ujarnya. 

Sebelumnya, pemuda bernama Tian membuat konten dugaan pungli saat mengurus balik nama STNK di Samsat Bekasi. Tian mengaku dimintai uang senilai Rp500.000 oleh oknum polisi bila ingin diurus secara cepat. 

Sementara bila tidak ingin diurusi cepat, mesti menunggu selama tiga hari. Tian pun menyampaikan kepada oknum polisi tersebut untuk menunggu selama tiga hari. 

Jawaban oknum polisi ternyata tak memuaskan. Singkat cerita, dia kemudian berteriak di loket dengan maksud menarik perhatian petugas yang ada di sekitar loket dan menceritakan masalah yang dialaminya.

Namun bukannya diberi bantuan, Tian mengaku malah diinterogasi oleh petugas lain di ruangan pengaduan. 

"Ada pungli gua ditangkap katanya ini orang Polda bukan orang Samsat Bekasi walaupun udah jelas pungli. Lain kali, Samsat Bekasi copot aja banner-nya anti pungli. Gak berguna," kata Tian dalam akun Threads @arifnurcahhyo.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut