get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Jatiasih Tewaskan 2 Kakak Beradik

Niat Cari Kerja, Motor Pria asal Jakarta Ini Dibawa Kabur Pemuda 21 Tahun di Jatimakmur Bekasi

Rabu, 18 September 2024 | 08:44 WIB
header img
Seorang pria bernama Firdaus (44) menjadi korban penipuan dengan modus lowongan pekerjaan. Foto/Ilustrasi/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Seorang pria bernama Firdaus (44) menjadi korban penipuan dengan modus lowongan pekerjaan. Warga asal Jakarta Pusat ini harus kehilangan sepeda motornya di Kompleks DDN, Jatimakmur,Pondok Gede, Kota Bekasi

Firdaus mengatakan, pelaku pencurian motor miliknya ialah Riyan Fadillah (21). Korban mengenal pelaku saat memarkirkan motornya di jalan untuk meminum kopi.

"Saya kenalan di jalan, terus dia menawarkan pekerjaan menjadi sopir angkutan barang," katanya kepada bekasi.inews.id pada Rabu (18/9/2024). 

Pada Selasa,17 September 2024 kemarin, korban kembali bertemu dengan pelaku, dan pelaku mengajak ke rumah salah satu kerabatnya di Kompleks DDN Jalan Beringin VIII RT 3/10, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Di rumah kerabatnya itu pelaku meminjam motor korban dengan dalih menjemput bos yang akan mewawancarai korban. Tanpa curiga Firdaus pun meminjamkan motor Scoopy kesayangannya tersebut. 

"Kerabat pelaku itu sempat memberitahu saya jangan meminjamkan motor ke Riyan. Tetapi saya sudah terlanjur meminjamkannya," ujarnya. 

Firdaus menuturkan, setelah ditunggu beberapa jam pelaku yang membawa motor dengan nopol B 3029 PMD tak kunjung kembali. Menyadari menjadi korban penipuan, Firdaus pun melaporkan kasus ini ke Polsek Pondok Gede, Kota Bekasi. 

"Saya sudah ke rumah orang tua pelaku di Teluk Pucung, Kota Bekasi. Di sana orang tuanya lepas tangan. Saya berharap pelaku segeera tertangkap dan motor saya bisa kembali," ucapnya.   


 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut